Wakil bupati madina pimpin upacara peringatan hari santri nasional

Daerah239 Dilihat

Madina,- Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution pimpin upacara peringatan hari santri nasional , di lapangan masjid agung nur ala nur, desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, (22/10/2023).

Dalam upacara ini turut hadir unsur Forkopimda, kepala OPD, para pimpinan pondok pesantren, santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren .

atika azmi utami dalam sambutan nya membaca kan pidato Menteri Agama RI, YAQUT CHOLIL QOUMAS :”jihad bukanlah sebatas pertempuran fisik, melainkan perjuangan secara keseluruhan yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.
“Hari ini kita renungkan bagaimana peran santri sebagai pilar keagamaan dan ke ilmuan dapat menjadi penggerak kemajuan bangsa,” .
saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan dan perubahan Ditengah dinamika global yang terus berubah, santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam masyarakat.
Dan perlu di ingatkan hari santri bukanlah milik santri semata melainkan milik semua komponen umat.

Dalam rangkaian peringatan upacara hari santri ini Pemkab Madina memberikan piagam penghargaan kepada para pimpinan pondok pesantren atas dukungan dan partisipasi nya mensukseskan Hari Santri Nasional 2023.
Dan pemberian piagam pengharga an di berikan bagi santri -santriwati yang ber prestasi dalam (MQK) tingkat nasional ,(STQ) tingkat provinsi dan dilanjutkan dengan zikir bersama di masjid agung nur alan nur.

Pewarta: team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *