PC IPA Perbaungan Kab Serdang Bedagai Sukses Laksanakan Kursus Kader Dakwah (KKD)

Daerah438 Dilihat

medan, – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Al Washliyah Kec. Perbaungan melaksanakan Kegiatan Kursus Kader Dakwah (KKD) di Desa Tanah Merah, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Tanah Merah, Masjid Ittifaq dan MIS Al Washliyah Desa Tanah Merah dari tanggal 20 – 22 Oktober 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut berhadir Camat Perbaungan, Kepala Desa Tanah Merah, Sekretaris MP PC Al Washliyah Perbaungan, PD IPA Serdang Bedagai, Kepala MDA Al Washliyah Lidah Tanah, BKM Masjid.

Selain untuk menambah ilmu, dan untuk menetralisir kejahatan para pemuda seperti geng motor dan lain sebagainya Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjawab aspirasi masyarakat terhadap keberadaan Pelajar Washliyah di tengah tengah masyarakat, khususnya di Kec. Perbaungan.

Sebanyak 45 peserta yang berasal dari beberapa desa yang ada di Kec. Perbaungan mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan ke depan menjadi pelopor dakwah di masyarakat dengan ilmu yang sudah diberikan selama kegiatan berlangsung mulai dari Belajar berdakwah/khutbah serta belajar fardhu kifayah.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Tanah Merah, Bapak Fajariaman menjelaskan “kegiatan seperti ini sangat memotivasi diri saya untuk melaksanakan kegiatan keagamaan seperti yang dilaksanakan pada hari ini kedepannya anak anak harus mengaplikasikan ke masyarakat apa yang di dapat selama belajar”, jelasnya.

Kegiatan KKD yang berlangsung selama 3 hari mendapatkan respon baik dari pemerintah kecamatan serta pemerintah desa tanah merah, dan mendapat respon baik dari masyarakat sekitar.

Selanjutnya Ketua PD IPA Sergai, mengatakan kami berharap setelah selesai kegiatan tetap ada follow up dari pemerintah kecamatan dan pemerintahan desa, sehingga kedepannya adik-adik kami bisa berkontribusi dan terlibat langsung di dalam agenda keagamaan ataupun sosial lainnya yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan ataupun pemerintah desa”, ujar Fiqri Irhami.

Diakhir kegiatan, Camat Perbaungan memberikan kata sambutan sekaligus menutup kegiatan KKD, beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini yang kita harapkan ada di Kec. Perbaungan dan kalau bisa lebih lama lagi waktunya bisa sampai 1 minggu untuk mengisi waktu luang dengan hal hal positif dikarenakan kondisi kecamatan kita hari ini banyak geng geng motor yang berkeliaran yang melakukan aksi kriminal, kita mensupport kegiatan kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan oleh IPA Kec. Perbaungan, tutupnya.

Pewarta: A.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *