Pemkab Ogan Ilir Melalui (BPKAD), Sukses Gelar Lelang Barang Milik Daerah (BMD) Kabupaten Ogan Ilir.

Blog172 Dilihat

Ogan Ilir,Metrozone.net —Fantastis hasil lelang penjualan kendaraan barang milik daerah (BMD) Pemkab Ogan Ilir melalui BPKAD tembus hingga Rp.541.997.000 untuk 17 kendaraan dan 1 paket scrap atau besi tua, sisanya 7 kendaraan lainnya akan dilelang kembali tahun depan

Pelaksanaan lelang tersebut bekerjasama dengan kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) yang berlangsung Senin (20/11/2023) di Ruang Sekda Ogan Ilir.

“Alhamdulillah ada 7 unit kendaraan yang tidak laku sedangkan 17 kendaraan dan 1 paket scrub yang laku terjual total Rp.541.997.000, tentunya hasil lelang menjadi PAD Pemkab Ogan Ilir. Peserta yang menang lelang tersebut dari berbagai daerah seperti Aceh, Jambi, Palembang, Jakarta dan Ogan Ilir yang pemenang. Pelaksanaan lelang selama 1 jam dihadiri Sekda H Muhsin Abdullah, dipimpin pejabat lelang dari KPKNL,”ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sholahuddin didampingi Kabid Aset BPKAD Aditya Kesuma Menurutnya, para pemenang lelang sudah memberikan jaminan dan sisa uang yang belim dibayar wajib dilunasi sampai 5 hari mendatang. Namun jika peserta lelang tidak membayar maka uang jaminan tersebut akan hangus.

“Yang paling tinggi peserta lelangnya yaitu dump truk kami membuka lelang diharga Rp 30juta dan tembus diangka Rp 90 juta,”katanya

Pejabat Lelang Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Lidia dan Niko mengatakan, pelaksanaan lelang BMD sejak tahun 2020 dengan menggunakan aplikasi by sistem.

“Untuk proses lelangnya dijamin tidak ada kecurangan karena secara terbuka selain itu juga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ogan Ilir,”katanya.

Jurnalis :

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *