Seleksi Pejabat Utama Organ BUMD Aceh Barat Masuki Tahap Akhir

Daerah309 Dilihat

MEULABOH – Rangkaian seleksi Pejabat Utama, tepatnya untuk posisi Dewas dan Direksi Perumda Tirta Meulaboh serta Komisaris dan Direksi Perseroda Pakat Beusare, saat ini memasuki babak akhir. Para peserta telah menjalani tiga tahap uji atau seleksi, dimulai dari seleksi administrasi, test tertulis berbasis Computer Asisstant Test (CAT), hingga presentasi visi misi di depan Tim Seleksi dan UKK dari Universitas Teuku Umar (UTU).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Organ BUMD Aceh Barat, Marhaban SE MSi, kepada awak media, Minggu (19/11/2023) kemarin mengatakan, proses seleksi organ BUMD kini memasuki tahap akhir.

“Kita telah menuntaskan proses presentasi visi misi para peserta, Jumat (17/11/2023) lalu. Proses itu berlangsung dari pagi hingga tuntas nyaris tengah malam.

Alhamdulillah tim UKK dan Pansel berhasil menuntaskannya melalui proses kerja yang berlangsung secara marathon nyaris 16 jam. Kini tinggal proses atau tahapan akhir,” kata Marhaban yang juga Sekda Aceh Barat itu.

Ditambahkan, tahapan akhir itu adalah penentuan oleh Pj Bupati Aceh Barat selaku Kuasa Pemilik modal (KPM). Karena kedua unit usaha itu adalah dalam lingkup BUMD Aceh Barat.

Dengan demikian, penentuan akhir adalah hak prerogativ KPM, yang tentu saja dengan melihat kompetensi dan integritas serta komitmen para calon itu sendiri terhadap kemajuan dan prospek Perseroda Pakat Beusare dan Perumda Tirta Meulaboh di masa mendatang.

Menurut Marhaban, sejauh ini belum diketahui kapan pelaksanaan proses akhir di tahapan KPM itu, namun diharapkan segera akan dilakukan. Karena reformasi dan upaya rekonsialiasi di kedua unit BUMD Aceh Barat itu sangat perlu disegerakan.

Sebab menyangkut layanan publik, serta juga kelansungan pemasukan untuk daerah, sebagai bagian dari pemenuhan belanja pembangunan daerah.

Berikut hasil tes tulis berbasis (CAT) untuk calon komisaris/pengwas dan direksi. Perseroda Pakat Beusare dan PDAM Tirta Meulaboh.

Calon Dewas/Direksi PDAM
A. Dewas Pengawas
1. Romi juliansyah
2. Raman Dawis Sandika
3. Nur Rahmatina

B. Direksi PDAM
1. Zaulfikar
2. Fadhil Anwar
3. Basri

Calon Komisaris/Direksi Pakat Beusare
A. Direksi
1. Dicky Darmawan
2. Sudirman
3. Nurdin

B. Calon Komisaris
1. Muhammad Maulana
2. Hidayat Saputra
3. Ahmad Arkadius

Sejauh ini belum didapat perangkingan dari hasil test presentasi visi misi para kandidat pada Jumat silam.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *