Marcella Adelia Br Sitepu Resmi Dilantik Sebagai Ketua KSR-PMI UNIT 01 STIT Al-Washliyah Kota Binjai Yang Pertama Kota Binjai

Daerah274 Dilihat

Binjai,- Pelantikan dan Seminar Pendidikan KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Periode 2023-2025 dengan tema “Empower Yourself: Mandiri Untuk Mencapai Kesuksesan” yang digelar pada (21/10/2023) di Pendopo Umar Baki Kota Binjai berlangsung dengan sukses.

Secara resmi Marcella Adelia Br Sitepu dilantik sebagai Ketua, Adya Salsabila Ashari sebagai Sekretaris dan Arzetti Salsabila sebagai Bendahara beserta jajaran pengurus lainnya.

Adapun yang berhadir dalam acara tersebut Ketua PMI Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP, Ketua STIT Al-Washliyah Kota Binjai Dr. H.M. Baihaqi , MA, PD Al-Washliyah Binjai diwakili oleh Bendahara Isminar, S.Pd,I, M.Pd, Narasumber M. Hasyim, MA dan Sanggul Maharani Yessa, MA, Kadis Kemenkominfo Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar, Para Pengurus PMI Sekota Binjai, Para Relawan PMI Sekota Binjai, Para PMR Sekota Binjai, Para Pengurus KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai, Para Pembina KSR STIT Al-Washliyah se-Kota Binjai, Para Organisasi Kemahasiswaan HIMMAH, DPM, BEM dan Ldk STIT Al-Washliyah Kota Binjai.

Ketua Panitia Pelaksana Revo Prahaikal mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan pelantikan pengurus KSR-PMI Unit 001 STIT Al-Washliyah Kota Binjai dan seluruh peserta seminar pendidikan yang telah berhadir. Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang berhadir atas keterbatasan acara dan ketidak nyamanan nya dalam acara tersebut.

“Saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan Pelantikan Pengurus KSR-PMI Unit STIT Al-Washliyah Kota Binjai dan Seminar Pendidikan dengan tema “Empower Yourself Mandiri Untuk Mencapai Kesuksesan”, yang mana dalam kegiatan Pelantikan ini disertai seminar agar dapat menjadi momen yang tetap menjadi tempat sumber edukasi untuk mahasiswa dan siswa yang mengikuti kegiatan seminar tersebut,” ucapnya.

Sambutan Ketua STIT Al-Washliyah Kota Binjai Dr. H. M. Baihaqi, MA Mengucapakan Selamat kepada Marcella Adelia yang telah di lantik sebagai Ketua KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Periode 2023-2025 beserta jajaran dan juga sangat Mengapresiasi terbentuknya orgnisasi baru di STIT Al-Washliyah Kota Binjai yang sebelumnya sudah ada Himmah BEM DPM dan LDK, beliau dalam sambutannya menekankan kepada para pengurus yang KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai yang baru dilantik agar dapat berkarya di masa muda mereka. Ketua STIT Al-Washliyah Kota Binjai itu juga menceritakan sedikit pengalamannya ketika masih menjadi mahasiswa untuk mendorong semangat mahasiswa mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Menjadi mahasiswa adalah masa-masa yang indah juga masa-masa yang penuh tantangan. Di mana masa-masa itu harus saudara kembangkan. Gunakan masa muda saudara-saudara ini, karena masa ini adalah masa emas,” tuturnya.

Selain itu Ketua PMI Kota Binjai sekaligus Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya seminar pendidikan ini. Kegiatan ini sebagai upaya untuk peningkatan kemampuan diri, menambah wawasan dan pembangunan karakter setiap anggota KSR PMI itu sendiri.

“Saya ingin para peserta seminar pendidikan ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh, ambil ilmu-ilmu yang positif dan bermanfaat yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Rizky Yunanda Sitepu.

Dalam kegiatan seminar pendidikan ini, juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Korps Sukarela (KSR) PMI. Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) adalah kesatuan atau unit di dalam perhimpunan PMI, Yang merupakan perhimpunan PMI dan pribadi-pribadi yang menyatakan diri dan kesukarelaan pribadi mahasiswa yang berminat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi anggota KSR PMI sesuai dengan Azas Kepalang Merahan.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 01 STIT Al-Washliyah Kota Binjai. Saya berharap agar pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan dedikasi yang tinggi serta mampu menginspirasi dan melibatkan sesama mahasiswa dalam kegiatan kemanusiaan”, kata Wakil Wali Kota Binjai ini.

“Saya percaya bahwa kalian memiliki potensi dan semangat yang luar biasa. Jadilah agen perubahan yang aktif dan berdayakan teman-teman sebaya kalian untuk bersama-sama membuat dampak positif dalam komunitas”, tambahnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Ketua KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Marcella Adelia Br Sitepu menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kampus, Ketua PMI dan para Pengurus PMI yang selalu mendukung dan mensuport kami sehingga terselenggaranya Pelantikan KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai, dan ucapan terimakasih juga di sampaikan Marcella kepada para panitia yang rela meluangkan waktu demi kegiatan pelantikan ini”, ujar Marcella Adelia Br Sitepu.

Diakhir sambutannya Ketua KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai yang baru dilantik tersebut juga mengucapkan selamat kepada para pengurus dan mengajak untuk bekerja sama menjalankan tugas dengan ikhlas dan suka rela memberikan kontribusi yang terbaik untuk mahasiswa dan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada Pengurus KSR PMI STIT Al-Washliyah Kota Binjai Periode 2023-2025 harapannya agar bersama dapat mengemban dan menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan ikhlas. Serta dengan sukarela melaksanakan misi kemanusiaan sehingga dapat membantu para mahasiswa dan masyarakat terkhusus yang membutuhkan”, ungkapnya.

Pewarta: A.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *