Sinergitas TNI-POLRI di Aceh Barat Razia Cipkon Berskala Besar jelang Pemilu 2024

TNI/Polri268 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Kepolisian Resort Aceh Barat laksanakan Patroli berskala besar sinergitas TNI-Polri dalam rangka harkamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024 digelar di wilayah hukum Polres Aceh Barat, Sabtu (21/10/2023).pukul 22.00 Wib.

Sebelum pelaksanaan patroli dilaksanakan diawali dengan apel bersama di halaman Apel Mapolres setempat yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Barat Kompol Iswahyudi S.H, yang diikuti Para PJU, Personel Polres Aceh Barat serta Kodim 0l05/Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP M.Nasir S.H, M.S.M menyampaikan, kegiatan patroli skala besar sinergitas TNI-Polri dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan simulasi bentuk sinergitas TNI – Polri, dimana dalam hal ini merupakan satu ikatan yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dalam menjaga harkamtibmas menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

“Karena pada pemilu tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, maka nantinya kita harus mengoptimalkan kekuatan yang ada, melalui bentuk sinergitas semacam ini,” ujar Kabag Ops

Beliau berpesan untuk selalu menjaga terus kekompakan yang sudah terjalin dengan baik. “Tidak hanya di level atas saja, tetapi juga sampai dengan level bawah,” imbuhnya.

“Jangan lupa untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas, baik patroli maupun pelaksanaan Razia nantinya,” tambahnya.

“Patroli dilaksanaan dengan menyambangi kantor KIP Kab. Aceh Barat, kantor Panwaslih setempat, serta Gudang logistik KIP bertempat di Gampong Cot Darat Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat.

“Kegiatan ini dilakukan guna memastikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Barat,” pungkas Kabag Ops

Selain Patroli Personel TNI-Polri juga melaksanakan Razia Cipta Kondisi (Cipkon) Jelang Pemilu Serentak 2024, bertempat di Gampong Suak Raya Kec Johan Pahlawan Kab Aceh Barat.

Sambungnya,” dengan sasaran Narkoba, Sajam, senjata Api, Bahan peledak, obat-obatan terlarang serta penggunaan knalpot brong,” jelas Kabag.

Selama pelaksanaan Razia, tidak ditemukan adanya Narkaba, Sajam, senjata Api, Bahan peledak, obat-obatan terlarang serta penggunaan knalpot brong,” jelas Kabag.

Personel melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang.

“Dalam pelaksanaan razia Personel Juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari,” ucapnya

Kabag Ops menambahkan,” Razia Cipta Kondisi seperti ini akan terus dilakukan menyeluruh di wilayah hukum Polres Aceh Barat dengan waktu dan tempat yang dirahasiakan,” tutup Kabag Ops AKBP M. Nasir S.H., MSM.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *