Kapolresta Cirebon Hadiri Upacara Hari Santri Nasional 2023

TNI/Polri263 Dilihat

Cirebon,-  Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2023 di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (22/10/2023).

Upacara yang diikuti 1000 peserta tersebut dipimpin Bupati Cirebon Drs. H. IMRON, M. Ag. Selain itu, Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 tersebut juga turut dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Cirebon, PCNU, pondok pesantren, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengajak para santri ikut serta bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Cirebon. Terutama di masa menjelang Pemilu 2024 sehingga kondusifitas di Kabupaten Cirebon tetap aman dan terjaga.

“Pada momen Hari Santri Nasional 2023 ini, kami mengajak para santri turut serta membantu tugas jajaran kepolisian dalam menjaga kondusivitas kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polresta Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2023 juga ingin dijadikan momentum membangkitkan dan mengembalikan lagi semangat para personel dalam melaksanakan salah satu tugas Polri, yakni melakukan perlindungan kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengambil nilai-nilai perjuangan para santri mulai dari memperjuangkan hingga mengisi kemerdekaan sampai dengan hari ini untuk mengakselerasi pada seluruh jajaran personel Polresta Cirebon,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya juga mengutip kisah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, Nusaibah binti Ka’ab. Sahabat Nusaibah merupakan perempuan pemberani yang dikenal sebagai perisai Rasulullah dan salah satu kisahnya yang paling terkenal ialah saat Perang Uhud.

Saat itu, Sahabat Nusaibah melindungi Nabi Muhammad SAW yang diserang pasukan kafir Quraisy. Sehingga Nabi Muhammad SAW mendoakan Nusaibah binti Ka’ab menjadi ahli surga. Semangat tersebut yang harus diteladani para personel Polresta Cirebon.

“Kita harus meneladani konsep-konsep perjuangan Sahabat Nusaibah binti Ka’ab yang menjadi perisai Rasulullah SAW. Namun, konteks hari ini adalah bagaimana Polri memberikan perlindungan bagi masyarakat dan menjadi perisai bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *