Tak Hiraukan Hari Libur, Babinsa Koramil 07/JP Bantu Petani Mencangkul Lahan Pertanian Di Desa Leuhan

TNI/Polri272 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) memang harus selalu peka dan siap kapanpun untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah teritorialnya. Layaknya yang dituangkan oleh Babinsa Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar Serda Andri Pirmansyah mengorbankan waktu liburnya guna untuk membantu Mencangkul bersama salah satu Petani yakni Bapak Julkifli (60) dalam hal menyiapkan lahan Pertaniannya yang akan ditanami jenis Palawija bertempat di Desa Leuhan Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (22/10/2023)

Serda Andri mengatakan, selain untuk menyambung tali silahturrahmi, kehadirannya ini juga sekaligus sebagai upaya bukti nyata membantu mengolah lahan Pertanian milik Bapak Julkifli agar cepat selesai dan sesegera mungkin bisa ditanami. Pasalnya, saat ini masih dalam kategori musim hujan yang mana bisa menjadi salah satu faktor pendukung untuk menjadikan bibit cepat tumbuh.

Di tengah hamparan Lahan, tampak Babinsa begitu bersemangat dan Banting Tulang dengan ikhlas. Mulai dari pembersihan, mencangkul tanah hingga membuat bedengan yang selanjutnya untuk ditanami jenis Palawija.

“Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya”, ulas Babinsa

Tak pelak tindakan Babinsa tersebut disambut hangat oleh Bapak Julkifli, karena dengan adanya sumbangsih tenaga dari Babinsa maka Lahan Pertaniannya dalam sekejap kini menjadi gembur dan dapat segera ditanami.

“Kami hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Bapak Babinsa Koramil Johan Pahlawan karena sudah meluangkan waktunya untuk datang membantu dalam mengolah lahan kebun ini. Kendati hari libur, Bapak masih perhatian kepada Kami dan ini sangat berharga bagi Kami”, terangnya

Di tempat berbeda, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution lewat Danramil 07/JP Kapten Inf Herrinizal, S.Sos., berharap kebersamaan Babinsa dan Petani dapat terus terjalin guna mempererat hubungan maupun Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR).

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *