Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas DukcapiI)  

Blog90 Dilihat

Ogan Ilir,Metrozone.net —Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas DukcapiI), Selasa (24/10/2023) di NovoteI PaIembang Hotel & Residence, JaIan R Sukamto No,8A, Kota Palembang, Sumatera SeIatan.

Rakornas Dukcapil dengan mengusung tema “Penguatan Dukcapil untuk Pelayanan Publik dan Suksesnya Pemilu Serentak 2024”, Rakornas yang dibuka secara resmi oleh Mendagri Tito Karnavian, menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi terbesar bagi sekitar 2.000 peserta dari dinas Dukcapil provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia

Pj Gubernur Sumatera Selatan Ahmad Fatoni mengatakan hasil data yang terjadi mengenai jumlah daftar pemilih Se-Sumsel, pengendalian inflasi dalam pertumbuhan ekonomi, perkembangan IPM, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran, penurunan stunting, dan penanganan karhutla.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H mengatakan tentunya tujuan dari Rakornas Dukcapil ini untuk menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi Dukcapil baik dari tingkat pusat, Provinsi bahkan Kabupaten/Kota, guna mendukung peningkatan pelayanan publik serta mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024.

“Mendorong integrasi serta digitalisasi data kependudukan dengan layanan publik lainnya, dan dapat meningkatkan layanan admistrasi kependudukan di seluruh indonesia.” ujarnya

“Dukcapil ini memang sangat vital dan kritikal untuk semua bangsa termasuk bangsa Indonesia, karena menyangkut masalah kependudukan. Negara kita tidak gampang mengelola kependudukannya. Karena Negara demokrasi yang berkembang dengan penduduk nomor empat terbesar di dunia” ujar Mendagri.

 

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *