Tahapan Pemilu 2024 Polres Situbondo Siagakan Personel Pengamanan di Kantor KPU

TNI/Polri253 Dilihat

Situbondo,- Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Satuan Samapta Polres Situbondo melaksanakan patroli ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jum’at (3/11/2023)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H. mengatakan bahwa Patroli adalah bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa tahapan dan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan datang.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Situbondo berlangsung dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Selain itu, Kasat Samapta AKP Sudpendi menjelaskan kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Pengamanan dilakukan karena saat ini sedang berjalan tahapan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Melalui Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, Kami berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu yang ada diwilayah hukum Polres Situbondo,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *