Dukung Ketahanan Pangan Ditpolairud Polda Jatim Beri Bantuan Ribuan Bibit Ikan Lele

TNI/Polri231 Dilihat

Surabaya,- Mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, Direktorat Polisi Perairan dan Udara ( Ditpolairud) Polda Jawa Timur memberikan bantuan ribuan bibit ikan lele untuk warga masyarakat di Surabaya.

Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada kelompok nelayan warga RW 02 Kelurahan Romokalisari Kecamatan Benowo Kota Surabaya.

Direktur Polairud ( Dirpolairud) Polda Jatim Kombes Pol Puji Hendro Wibowo, SIK., SH mengatakan benih ikan lele yang diberikan kepada komunitas maritim itu yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan warga yang tergabung dalam kelompok nelayan.

“Jika sudah waktunya panen, maka ikan – ikan tersebut bisa menambah penghasilan warga kelompok nelayan sebagai penghasilan tambahan,”kata Kombes Pol Puji Hendro usai menebar benih ikan lele di kolam warga, Jumat (3/11).

Kombes Pol Puji Hendro menambahkan, budidaya ikan ini dapat dimanfaatkan dan diberikan sebagai solusi untuk membantu menunjang perekonomian warga.

“Dengan tersedianya lapangan perkerjaan melalui usaha budidaya ikan lele tersebut diharapkan dapat mendukung program UMKM maupun ketahanan pangan,”jelas Kombes Puji Hendro.

Dirpolairud Polda Jatim ini menyebut bahwa komitmen Pemerintah untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional telah termaktub dalam Agenda Pembangunan Nasional tahun 2022-2024.

Menurutnya Program ketahanan pangan nasional dilakukan dengan memprioritaskan peningkatan ketersediaan, akses, serta kualitas konsumsi pangan.

Untuk itulah guna mendukung program ketahanan pangan tersebut, Ditpolairud Polda Jatim memberikan bantuan berupa ribuan bibit ikan lele beserta pakan kepada kelompok nelayan ini.

“Kelompok Nelayan kita arahkan untuk membuat kolam ikan dan kita bantu benih serta pakan nya,”tutup Kombes Puji Hendro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *