Satpolairud Polres Aceh Barat Laksanakan Patroli Perairan, ini Tujuanya

TNI/Polri277 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Satpolairud Polres Aceh Barat Laksanakan Patroli rutin Perairan guna memantau Sitkamtibmas di wilayah hukum Perairan Kabupaten Aceh Barat dengan menggunakan KP. Nilam C2-2012, Rabu (25/10/2023), pukul 09.00 Wib

Personel Satpolairud Polres Aceh Barat ysng berjumlah 7 Personel melaksanakan patroli rutin diseputaran perairan Kabupaten Aceh Barat guna memantau situasi diwilayah tersebut.

Kapolresta Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasatpolairud Iptu Suherman SE,mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Aceh Barat untuk memantau  aktivitas kegiatan kapal – kapal nelayan, serta memeriksa barang – barang muatan dan dokumen kapal.

“Patroli Perairan ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di laut serta menjaga situasi kamtibmas diwilayah perairan tetap aman dan berjalannya pemilu yg aman dan damai di wilkum aceh barat”, terang Kasat.

Lanjut Kasat,” Kegiatan Patroli ini dilakukan bersama Anggotanya guna memberikan himbauan kepada Nelayan agar selalu menggunakan life jacket dan menjaga keselamatan pada saat berlayar.

“dalam pelaksanaan Patroli Perairan Satpolairud Polres Aceh Barat tidak menemukan nelayan yang menggunakan atau membawa Narkoba serta obat-obatan yang terlarang lainya,” ujar Kasst.

Sambungnya,” dalam giat tersebut personil juga menghimbau kepada nelayan utk tidak menggunakan alat tangkap yg di larang dan menggunakan alat tangkap yg ramah lingkungan,”tutup Kasat Polairud Iptu Suherman SE.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *