Kasdim 0105/Abar Hadiri Survei Akreditasi RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh

TNI/Polri191 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri rangkaian kegiatan Survei Akreditasi RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh yang digelar di Aula Rumah Sakit setempat berlokasi di Jalan Gajah Mada Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (25/10/2023)

Selain Kasdim, beberapa unsur Forkopimda tampak duduk di Bangku tamu undangan diantaranya Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Kadinkes Syarifah Junaidah, SKM., M.Si., Direktur RSUD CND dr. Ilum Anam, Sp.PD., KGEH., Kasat Narkoba AKP Erwo Guntoro, Dewan Pengawas, para dokter dan Perawat RSUD CND.

Sementara untuk Tim Suveior yang berada dibalik layar (zoom meeting) ialah Dr. dr. Azharuddin, SpOT., K-Spine., FICS (Bidang Medis), dr. Muhammad Nur Fajri, M.Kes (Bidang Manajemen) dan Tri Nur Handayani, S.Kep., NS., M.Kep., SpKep.MB. (Bidang Keperawanan).

Dalam sambutannya, dr. Ilum Anam berharap semoga pelaksanaan Survei Akreditasi ini berjalan sukses dan paripurna sehingga bisa mengantarkan RSUD CND memiliki standart Akreditasi Rumah Sakit sesuai aturan yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Kami akan terus memberikan pelayanan yang optimal, bermutu, profesional dan terbaik untuk masyarakat. Saat ini Kami juga siap dilaksanakan Survei Akreditasi yang mencakup 3 standart Kemenkes RI diantaranya standart Manajerial, standart untuk medis dan standart untuk para medis”, ujar dr. Ilum Anam

Dari sisi lain, Dr. dr. Azharuddin, SpOT., K-Spine., FICS selaku Ketua Tim Suveior mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda yang telah berpartisipasi dan berkenan mendukung pelaksanaan Survei Akreditasi RSUD CND yang rencananya akan dilakukan selama 3 hari.

“Salah satu strategi penting yang harus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan medis RS saat ini adalah melalui standarisasi Akreditasi, Klinis dan lain lainnya. Akreditasi merupakan pengakuan resmi dari Pemerintah yang diberikan kepada Rumkit yang telah memenuhi standar pelayanan sesuai proses asesmen”, pungkasnya

Usai rangkaian kegiatan, dengan adanya Survei Akreditasi ini, Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto berharap langkah ini bisa menjadi evaluasi bahkan meningkatkan mutu RSUD CND dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

“Semoga dengan adanya penilaian Akreditasi ini dapat membawa manfaat dalam upaya meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Sehingga, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, meningkatkan sumber daya RS dan mendukung program Pemda terutama dibidang kesehatan sesuai yang digariskan oleh Kemenkes RI”, singkat Kasdim

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *