PW PII Aceh Gelar SDPW dan Simposium Pendidikan Di Aceh Tengah

Daerah365 Dilihat

Aceh Tengah, Metrozone.net – Pengurus wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh melaksanakan Sidang Dewan Pleno Wilayah (SDPW) di Kabupaten Aceh Tengah selama empat hari berturut-turut, mulai Sabtu 21 – 24 Oktober 2023.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Aceh Teungah Anwar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja pengurus wilayah dan kabupaten yang sudah berlangsung di setiap kabupaten.

“Kami harapkan para pemangku kebijakan dapat membantu mempermudah keberlangsungan program kegiatan ini,”Katanya

Kemudian, dalam penyampaian Ketua Umum PW PII Aceh, Amsal menyebutkan bahwa lahir nya organisasi tersebut lahir sejak 1945 , sebagai organisasi pelajar tertua di Indonesia.

“Sidang dewan pleno Wilayah ( SDPW) PII Aceh , momentum setahun sekali kali ini Aceh tengah sebagai Central ( tengah ) Aceh di pilih pada rapat pleno I PII Aceh sebagai tuan rumah , di moment luar biasa ini berkumpul nya Pengurus Daerah PII Se- Aceh akan membahas dan merumuskan gerakan PII secara masif yang berfokus pada pendidikan Karakter pelajar” ujar Amsal.

Dikatakannya, hasil ini akan menetukan restrukturalisasi PII se Aceh yang melahirkan semangat baru bagi daerah dan beritegritas serta mampu berkontribusi untuk kemajuan Aceh.

“Kegaiatan Ini juga membuka simposium pendidikan , bertema pendidikan karakter dan tantang pelajar di dunia digital, dan saya ucapkan terimakasih kepada bapak PJ.Bupati Aceh Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan SDPW PII Aceh dan kita siap singeri bersama pemerintah” ungkap nya.

Sementara itu, PJ. Bupati Aceh Tengah, Ir. T Mirzuan MT menyambut baik kegiatan tersebut serta berharap agar PII dapat membuat program yang menjadi tombak utama peningkatan kreativitas pelajar yang ada di Aceh Tengah.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pelajar -pelajar yang ada di Aceh Tengah, kami berharap ada program dari PII yang berkerjasama dengan Dinas serta Kementerian Agama Aceh Tengah untuk peningkatan karekteristik setiap pelajar biar terarah dengan baik,”Katanya.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *