Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Kabupaten Majalengka, Jihad Santri Jayakan Negeri

TNI/Polri251 Dilihat

Majalengka,- Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, hadir dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Lapangan GGM Kabupaten Majalengka.pada Minggu (22/10/2023), Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, dan Anggota DPR RI, Mayjen TNI (Purn.) Dr. H. TB Hasanuddin, S.E., M.M.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun ini dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri,” Bupati Majalengka membacakan sambutan dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Tema ini mencerminkan semangat dan peran penting para santri dalam pembangunan bangsa.

Hari Santri Nasional adalah momen bersejarah di mana peran besar para santri dalam pembangunan bangsa diperingati, dihormati, dan diapresiasi. Santri adalah prajurit cinta ilmu yang berjuang setiap hari, baik dalam bidang agama maupun ilmu pengetahuan, untuk menjadikan negeri ini lebih baik.

“Jihad Santri” dalam tema peringatan bukanlah jihad dengan senjata, tetapi jihad dengan ilmu pengetahuan, kebijaksanaan, dan akhlak yang luhur. Para santri adalah agen perubahan yang membawa terang dalam kegelapan, memberikan harapan dalam keputusasaan, dan menanamkan cinta dalam hati setiap individu.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyampaikan, “Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kita semua, karena kita merayakan peran penting santri dalam membangun negeri ini. Tema peringatan Hari Santri tahun ini, ‘Jihad Santri Jayakan Negeri,’ mencerminkan semangat para santri dalam memajukan negeri ini.”pungkasnya.

Peringatan Hari Santri Nasional adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merayakan, menghormati, dan menghargai para santri yang telah dan terus berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Para santri adalah garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai keagamaan, moral, dan ilmu pengetahuan dalam masyarakat. Semoga peringatan ini memberikan inspirasi kepada kita semua untuk terus mendukung peran para santri dalam memajukan bangsa. Selamat Hari Santri Nasional 2023.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *