Pilihlah Sosok Wakil Rakyat Yang Benar-Benar Mementingkan Rakyat, Pesan Michael Edy Hariyanto, SH. MH Dalam Resesnya Yang ke III

Daerah642 Dilihat

Banyuwangi,- Sabtu malam  tepat 20.00 Wib, 04 November 2023, anggota DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat, Michael Edy Hariyanto, SH, MH., telah menggelar reses III  kali pertama di Desa Pengatigan , Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur

Reses merupakan masa di mana para wakil rakyat itu tengah bekerja di luar gedung DPR. Masa reses adalah wajib bagi anggota dewan untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihannya ( Dapil ) mereka masing – masing demi menjaring beragam aspirasi.

Di tempat acara bahwa kegiatan reses III yang di ikuti  ratusan msyarakat khususnya Desa Pengatigan acara tersebut digelar.Dengan diisi  dialog interaktif langsung. Yakni soal kegelisahan, kesumpekan, kegetiran hati serta keterbatasan permodalan masyarakat.

Semakin malam dialog pun semakin seru. Uneg – uneg rakyat benar – benar diutarakan kepada politisi Demokrat itu. Mulai dari keluhan masyarakat dll

Tak sekedar teori tetapi dalam acara dialog tersebut, interaktif itu Partai Demokrat berupaya memberi solusi terbaik, dan kemudian merealisasikannya atas beragam curhat masyarakat yang hadir pada acara reses itu.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, bahwa sesungguhnya masa reses itu sama dengan kegiatan serap aspirasi di wilayah rakyat bawah tentang banyak hal, tentang beragam persoalan yang perlu didiskusikan dan sekaligus diselesaikan,”ujarnya

Lanjutnya, jika dalam temu reses tersebut masyarakat meminta ini dan itu kepada anggota dewan, itu tidak salah. Seperti minta bantuan infrastruktur atau yang berupa fisik. Tapi yang harus diselesaikan itu bukan bangunan fisiknya tetapi orangnya yang mesti diberdayakan agar bisa berdaya guna dan memiliki produktivitas.

“Apa artinya bangunan infrastruktur hebat tapi manusianya lapar?ucapnya  Michael.

Lebih jauh Michael berucap bahwa jika pada suatu saat ada caleg atau anggota dewan atau politisi manapun hanya bisa ngomong tapi tanpa bukti dan realisasi, abaikan saja.

“Pilihlah sosok wakil rakyat yang bener – bener mementingkan rakyat. Mumpung belum ‘diapusi’, abaikan saja,” pesan Michael mengakhiri.

Pewarta: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *