Penuhi Kebutuhan Primer, Babinsa Koramil 10/WB Bantu Warga Binaan Mengecor Pembuatan Dinding Rumah

TNI/Polri217 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net  – Wujud implementasi kepekaan dan kepedulian atas kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 10/WB Kodim 0105/Abar Sertu Budi Septiawan tulus ikhlas membantu proses pembangunan Rumah yang memasuki tahapan pembuatan Dinding Cor milik salah satu warga binaan yang berdomisili di Desa Ie Sayang Kecamatan Woyla Barat, Selasa (24/10/2023)

Sebagai seorang Aparat Teritorial, sudah sepatutnya Babinsa harus selalu hadir dan berada di tengah – tengah masyarakat dalam situasi maupun kondisi apapun. Terlebih terkait mengatasi kesulitan dan meringankan beban yang dihadapi warga binaannya. Layaknya yang dilakukan oleh Sertu Budi Septiawan tanpa ragu – ragu ikut andil membantu proses pembangunan Rumah warga agar lebih layak huni.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap warga binaan. Pasalnya, Babinsa sangat menyadari bahwa dirinya merupakan bagian dari masyarakat, sehingga perlu adanya rasa kebersamaan dan saling tolong menolong.

“Kehadiran Kami tidak hanya sebatas melontarkan kata – kata solusi, namun melahirkan karya nyata. Ini adalah bagian dari implementasi dari Pembinanan Teritorial (Binter) guna meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Sebagai Babinsa sudah sepantasnya Kami sigap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI”, ungkap Babinsa

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 10/WB Kapten Inf Hendra Saputra menambahkan bahwa Babinsa tidak hanya fokus dan setia pada dinas kemiliteran semata. Namun, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan dan memenuhi kebutuhan Primer masyarakat.

“Kami selaku Pimpinan akan terus mengutus Babinsa untuk selalu memabantu pekerjaan yang ada di Desa binaannya, demi memperkokoh kekompakan, kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan. Dengan kebersamaan semacam ini, maka Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan semakin kuat dan Rakyat pun semakin sejahtera”, tutur Danramil

(Almanudar)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *