Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua DPC CreaM Medan Ridho Ar-Rasyid Diamanahkan Bangun Kolaborasi

Daerah284 Dilihat

Medan,- Creative Anak Muda Sumatera Utara dan DPC CreaM Kota Medan sukses menyelenggarakan Perayaan Hari Besar Islam Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabi’ul Awal 1445 H yang dilaksanakan di Masjid Qiblatin, Jl. Cinta Karya No.1, Sari Rejo, Kec. Medan Polonia. Minggu (22/10/23).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat, dipandu oleh Master of Ceremony dari Remaja Masjid Al Qiblatin, selanjutnya pembacaan ayat suci Al Qur’an, kata sambutan dari perwakilan CreaM yang diwakilkan oleh Ketua CreaM Kota Medan, Ridho Ar Rasyid, Ketua Badan Kenadziran Masjid Al Qiblatin dan Kepala Lingkungan serta ceramah yang dibawakan oleh Al Ustadz Muhammad Habib Syamsuddin S.Pd.I.

Dalam kegiatan, Ketua CreaM Kota Medan memperkenalkan diri kepada masyarakat dan kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah bentuk kolaborasi CreaM dengan Remaja Masjid dan Badan Kenadziran Masjid Al Qiblatin dengan mengusung tema “Mari Teladani Akhlak & Perjuangan Rasulullah SAW”.

Ridho juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan tersebut dan memohon maaf kalau ada kesalahan maupun kekurangan dalam pelaksanaannya, ucapnya.

‘Kegiatan ini didukung oleh CreaM Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Bang Sugondo Ali Akbar terlebih khususnya Pemerintah Kota Medan dalam hal ini, Pak Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution”, tambahnya.

Selain itu, Kepala Lingkungan beserta Ketua Badan Kenadziran Masjid yang berharap generasi muda kelak akan meneruskan perjuangan untuk meneruskan regenerasi dalam membangun dan memelihara Masjid Al Qiblatin serta menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan diantara masyarakat yang ada, ungkap mereka.

Acara dilanjutkan oleh ceramah yang dibawakan oleh Al Ustadz Habib Syamsuddin yang menekankan pentingnya menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan akhlak seperti yang difirmankan dalam Al Qur’an, “Sungguh benar-benar telah ada bagi kalian di dalam Rasulullah itu suri teladan yang baik, yaitu bagi orang yang mengharapkan Allah dan hari akhir serta berdzikir pada Allah dengan banyak” (Surah Al- Ahzab : 21) dan hadist nabi yang diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a berkata: Rasulullah Saw bersabda: Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang saleh (baik).

Dan kegiatan kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama antara pengurus Creative Anak Muda Sumatera Utara dan Kota Medan dengan Tokoh Masyarakat, Keagamaan, Badan Kenadziran Masjid serta Remaja Masjid Al Qiblatin.

Pewarta: A.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *