Satlantas Polres Aceh Barat, Laksanakan Giat Polisi Sahabat Anak

TNI/Polri264 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Satlantas Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bersama Anak- anak TK. Negeri Pembina Meulaboh Kec.Johan Pahlawa Kab. Aceh Barat, selasa (24/10/2023) pukul 09.00 Wib.

Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya pada anak–anak untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan kepada Anak-anak usia dini dan TK untuk tertib berlalu lintas serta berdisiplin.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas Iptu Mardiansyah mengatakan bahwa untuk kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, Kasat sudah menyiapkan Kendaraan Roda empat dinas.

Personel Satlantas Polres Aceh Barat melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak melalui program Belajar sambil bermain.

“dalam kegiatan tersebut Anak-anak diberikan edukasi atau pemahaman dini untuk senantiasa peduli terhadap keselamatan dan tertib berlalulintas, pungkas Kasat.

Lanjut Kasat,” patuh akan rambu-rambu di jalan raya, kemudian agar mereka kelak dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas di lingkungannya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Sahabat Anak, ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya pengetahuan tentang pengenalan Profesi Polisi Lalu Lintas, Pengenalan Rambu-rambu baik warna dan artinya serta Foto bersama Murid dan Guru TK. ujar Kasat.

Dengan tujuan untuk mendidik Anak-anak usia dini mengenal dasar keselamatan Berlalulintas serta terciptanya generasi penerus bangsa yang selalu taat akan rambu-rambu dan tertib berlalulintas, tutup kasat Lantas Iptu Mardiansyah.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *