Pemkab Nagan Raya terus Matangkan Persiapan Menjelang PKA ke-8 di Banda Aceh.

Blog137 Dilihat

Nagan Raya (Aceh), Metrozone.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menggelar rapat persiapan menyambut Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Banda Aceh.

Kegiatan rapat itu, dibuka Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP S.Sos., M.Si, turut dihadiri para Asisten Sekda, para Kepala SKPK, Ketua Dekranasda, Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA), Ketua Majelis Adat Aceh (MAA), dan Pj. Ketua TP-PKK serta sejumlah panitia pelaksana lainnya.

Acara yang berlangsung di Aula Setdakab Komplek Perkantoran Suka Makmue, Selasa (17/10/2023) petang, di moderatori oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra, Zulfika, SH.

Pada kesempatan itu, masing-masing Ketua Bidang Pelaksana diminta untuk memaparkan satu persatu terkait kesiapan penyelenggaraan PKA yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 4 – 12 November 2023 mendatang di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Dalam arahannya, Pj Bupati Fitriany menyampaikan perayaan PKA ke-8 itu telah di tentukan tugasnya pada masing-masing bidang.

“Untuk itu saya mengingatkan bahwa tugas tersebut tidak hanya itu saja, akan tetapi kita disini saling membantu satu sama lain walaupun itu diluar tugas pokoknya,” ujar Fitriany Farhas.

Selain itu, lanjut Fitriany, salah satu unsur penting dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah promosi. Menurutnya, promosi sangat berpengaruh akan kesuksesan sebuah event.

“Mulai sekarang saya harapkan kepada seluruh SKPK untuk dapat mempromosikan kegiatan ini melalui berbagai media sosial atau media online lainnya,” pinta Pj. Bupati.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati wanita pertama di Aceh ini juga menegaskan kepada seluruh panitia pelaksana supaya benar-benar melakukan tugas yang telah dibebankan dan serius melaksanakannya agar ajang PKA ini memperoleh hasil yang maksimal.

Diakhir sambutannya, Fitriany, meminta kepada masing-masing ketua bidang agar selalu berkoordinasi dan berkolaborasi satu sama lain guna mencapai keberhasilan dalam pergelaran PKA nantinya.

“Insyaallah, dengan perpaduan dan kekompakan kita semua semoga dapat membawa Nagan Raya juara,” asanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Nagan Raya, Fariky, S.E., M.Si, Ak melalui, Odi Wayuna, SP melakukan presentasi terkait kesiapan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 dihadapan para peserta yang hadir.

Dalam persentasinya yang berjudul “Road To Nagan Raya Pekan Kebudayaan Aceh Ke-8” disebutkan ada beberapa kategori kegiatan yang diikuti oleh Kabupaten Nagan Raya antara lain, Pawai Budaya, Pertunjukan dan Perlombaan Seni, Lomba Permainan Rakyat, Pameran, Festival Kuliner dan Festival Adat Budaya

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *