Pj Bupati Nagan Raya bersama Forkopimda Cek Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Ulee Jalan

Blog100 Dilihat

Nagan Raya (Aceh), Metrozone.net – Dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melakukan peninjauan pasar guna mengecek harga kebutuhan bahan pokok pangan dalam masyarakat serta memantau pelaksanakan operasi pasar murah.

Kali ini, Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S,Sos., M.Si serta didampingi Forkopimda dan sejumlah kepala SKPK meninjau kegiatan transaksi perdagangan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Ulee Jalan, Kecamatan Beutong pada Selasa, (17/10/2023).

Selain meninjau pasar, pada kesempatan tersebut para rombongan Pemkab Nagan Raya juga memantau pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Ulee jalan.

Dikatakan Fitriany, pelaksanaan peninjauan dan pemantauan yang dilakukan Pemkab Nagan Raya bersama Forkopimda tersebut merupakan salah satu prioritas dari Pemerintah Pusat dalam rangka menangani laju inflasi di daerah.

“Salah satu upaya Pemkab Nagan Raya dalam menangani permasalahan inflasi adalah dengan dilakukan gerakan operasi pasar atau pelaksanaan pasar murah,” tuturnya.

Dengan adanya operasi pasar murah, Fitriany berharap masyarakat bisa terbantu dan memperoleh manfaat dari kegiatan tersebut. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat.

“Mudah-mudahan dapat mengurangi beban rumah tangga serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Fitriany.

Usai memantau pasar murah, Pj Bupati Fitriany mengunjungi para pedagang di area Pasar Ulee Jalan, serta menanyakan tentang kestabilan harga bumbu dapur seperti bawang, cabai dan lain sebagainya.

Pada kegiatan tersebut, Fitriany Farhas bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat, bahkan keakraban antara pimpinan daerah dengan warga di Pasar Ulee Jalan terlihat harmonis.

Untuk diketahui bahwa, kedatangan Fitriany ke pusat perbelanjaan pasar tradisional yang dilaksanakan tersebut merupakan peninjauan perdana, setelah menerima SK perpanjangan jabatan Pj Bupati Nagan Raya yang diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Jakarta.

Berikut merupakan jadwal dan tempat pelaksanaan operasi pasar murah yang sedang berlangsung, dari tanggal 11 hingga 20 Oktober 2023 mendatang.

– Rabu 11 Oktober 2023 di Desa Lung Baroe, Kecamatan Suka Makmue.

– Jum’at 13 Oktober 2023 di Desa Uteun Puloe, Kecamatan Seunagan Timur

– Sabtu 14 Oktober 2023 di Desa Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya

– Minggu 15 Oktober 2023 di Desa Blang Puuk, Kecamatan Beutong Ateuh.

– Senin 16 Oktober 2023 di Desa Kabu, Kecamatan Tripa Makmur

– Selasa 17 Oktober 2023 di Desa Ulee Jalan, Kecamatan Beutong

– Rabu 18 Oktober 2023 di Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur.

– Kamis 19 Oktober 2023 di Desa Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir

– Jum’at 20 Oktober 2023 di Desa Padang Parom, Kecamatan Seunagan.

-Sabtu 21 Oktober 2023 di Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *