Pegiat Lingkungan Forum Komunitas Hijau Gelar Penanaman Pohon Dan Bagi Bibit Gratis Ke Penguna Jalan.Dalam Rangka Hari Konservasi Alam

Blog72 Dilihat

Metrozone.net,Ogan Ilir — Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2023, Ormas Lsm Komunitas Hijau Ogan Ilir Bersama Ormas Pemerhati lingkungan Sumsel Masyarakat Peduli Lingkungan Sumsel (MPL)melakukan aksi penanaman dan pembagian Bibit pohon sebagai bentuk kecintaan terhadap konservasi melalui kegiatan restorasi (pemulihan) ekosistem. Penanaman dilaksanakan di Taman Teluk Seruo Tanjung Senai Ogan Ilir, mingu (27/08/2023).

Jumlah bibit pohon yang ditanam serta di bagikan sebanyak 300 pohon, merupakan jenis asli (endemik) hutan andalas sumatera diantaranya puspa (Schima wallichii), rasamala (Altingia excelsa), dan kisireum (Syzygium lineatum).

“Semoga pohon yang kita tanam ini tumbuh dengan baik, berguna untuk kehidupan, memberikan oksigen dan menjaga ketersediaan air bagi kehidupan masyarakat sekitar, Aamiin” kata Ketua Komunitas Hijau Ogan Ilir Endang Rajo Alam Di Dampingi Ormas-ormas dan pecinta alam Mapala.

Sesuai dengan tema Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN)tahun ini yaitu “Bhavana Satya Alam Budaya Nusantara : Memupuk Kecintaan pada Alam dan Budaya Nusantara”, harapannya kegiatan penanaman yang dilakukan kali ini dapat menjadi contoh yang sangat relevan untuk mengingatkan kembali para generasi muda bahwa alam yang kita nikmati saat ini merupakan warisan para pendahulu dan kita semua wajib turut serta melestarikannya agar dapat tetap dinikmati oleh anak cucu kelak. Mari kita mulai melakukan aksi kecil yang berdampak besar bagi alam kita.ujar Pria yang biasa di sapa rajo alam ini.

Di tambahkan Endang Kami Berterima kasih Kepada Pihak -pihak Perusahaan Yang Sudah mendukung Kegiatan Kami,

1.PTPN7 Cinta Manis Ogan Ilir

2.PT Golden Oilindo GON

3,PT,SPF Ogan Ilir

4.PT.Rusna jaya putra pangan.

5.PT,Vista Agung Indralaya Utara.

6.PT Ayam Mandiri Payakabung.

7.PT,Malindo Dan Beberapa Perusahaan Yang Tak Ingin Namanya Di Publikasikan,tutupnya,,.”

Jurnalis :

(Endy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *