Partai Buruh Provinsi Kepri Dan Kota Batam Gelar Bimtek Bacaleg

Berita, Daerah1618 Dilihat

Metrozone.net, Batam-

Partai Buruh Provinsi Kepri dan Partai Buruh Kota Batam menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Batam, DPRD Provinsi Kepri dan DPR RI, bertempat di Golden View Hotel, Batam, Sabtu (9/9/2023) pagi, sekira Pukul 10.WIB.

Hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut Ketua Tim Khusus (Katimsus) Exco Pusat Partai Buruh Said Salahudin, Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Kepri Alfitoni, Ketua Exco Partai Buruh Kota Batam Imam Zaenuri, Ketua DPW FSPMI Provinsi Kepri Deddy Iskandar, Ketua KC FSPMI Kota Batam Yapet Ramon, perwakilan serikat buruh, Bacaleg dan para kader Partai Buruh.

Dengan motto “Bergerak Bersama, Berjuang Bersama, Kemenangan Bersama Partai Buruh.” Partai Buruh optimis kadernya bisa duduk di DPRD Kota Batam, DPRD Provinsi Kepri dan DPR RI.

Sebagai pembicara dalam Bimtek Bacaleg Partai Buruh yang diadakan di Batam ialah Ketua Tim Khusus (Katimsus) Pemenangan Exco Pusat Partai Buruh Said Salahudin.

Pria yang akrab di panggil Katimsus ini mengatakan tujuan diadakan Bimtek ini ialah memberikan pemahaman dan perluasan pengetahuan dari para caleg untuk persiapan mereka terjun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan kampanye.

Sebelum dilakukan kegiatan itu, menurut Said, perlu ada pembekalan. Pembekalan itu, katanya, meliputi strategi pemenangan partai, target partai, metode untuk memenuhi target itu serta hal-hal teknis agar Partai Buruh di Kepri bisa di terima oleh masyarakat yang pada gilirannya bisa memperoleh suara signifikan.

Lebih lanjut, sebut Said, kita ingin memberikan pemahaman kepada kawan-kawan caleg agar tujuan berdirinya Partai Buruh ialah mewujudkan negara sejahtera, harus bisa mereka terjemahkan dalam bahasa-bahasa rakyat, menjawab kebutuhan-kebutuhan rakyat, agar ketika mereka berhadapan dengan masyarakat, mereka bisa menjadi solusi terhadap problem yang dihadapi oleh masyarakat di Kepri.

Said berharap para kader setelah mengikuti Bimtek ini bisa mengubah mentalitas dari para caleg yang barangkali tidak punya cukup pengalaman di bidang politik karena mereka semua bekerja di pabrik, di industri-industri.

“Diharapkan dengan pembekalan Bimtek ini, ada kesadaran untuk mengubah mentalitas, dari hanya sekedar tokoh buruh menjadi tokoh masyarakat di segala bidang kehidupan,” ujarnya.

Kemudian, tambah Said, kami berharap kegiatan ini teman-teman terbuka wawasannya bahwa untuk memperoleh suara dan kursi harus ada strateginya. Bagaimana strategi itu diterapkan harus ada pengetahuan yang memadai.

Said berharap melalui pembekalan ini para caleg Partai Buruh bisa mengaktualisasikan di masyarakat.

Terakhir, kata Said, adapun diadakan Bimtek ini, para caleg memiliki pengetahuan untuk hal-hal yang mengenai teknis pemilu, soal bagaimana cara menghitung kursi, menetapkan target kursi, menghitung perolehan suara, menghitung konversi suara menjadi kursi dan sebagainya. (Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *