Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara di Wilkum Polres Aceh Barat

TNI/Polri228 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dilaksanakan oleh Wakapolres Aceh Barat, bertempat Pesantren Serambi Aceh / Babul ‘Ilmi Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Selasa (03/10/2023), Pukul 14.00 Wib.

Hal ini membuktikan kepedulian Polri dalam mendukung Budaya literasi tidak setengah-setengah

Wakapolres Aceh Barat Kompol Iswahyudi SH, mengatakan pendistribusian Bansos Al-Quran dilaksanakan di Pesantren Serambi Aceh/ Babul ‘Ilmi Sebanyak 250 Mushaf Al-Quran.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan Tahsin dan Tahfidz di kalangan Santri maupun Santriwati ,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Wakapolres, pembagian Bansos Al-Quran ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual Santri dan Santriwati, terutama di Pesantren-Pesantren di Kabupaten Aceh Barat, ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa Polri melalui program “peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok Nusantara” ini mengajak Masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.

“Tentunya ini bertujuan untuk mendorong para santri dan santriwati untuk lebih rajin dalam Tahsin dan Tahfidz serta peduli terhadap pendidikan Agama ,” ungkap Waka.

Lebih lanjut, Kompol Iswahyudi menegaskan, pihaknya bersama jajaran Polres Aceh Barat telah menyalurkan Bansos Al-Quran dan buku ke sekolah, pondok pesantren dan juga Dayah-dayah,” tutup Wakapolres Iswahyudi SH.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *