Kapolres Aceh Barat Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi

Blog109 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengukuhkan ketua tIm Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Ibu Radhiah Mahdi ,S .pdi sebagai Bunda Literasi Aceh Barat, bertempat Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, Kamis (19/10/2023), pukul 09.30 Wib.

Sekda Aceh Barat Marhaban S.E dalam Amanatnya mengatakan Bunda Literasi adalah Gerakan yang bertujuan meningkatkan literasi melalui Role-Model (Panutan) yang akan diemban oleh seorang tokoh Publik.

Dalam hal ini adalah Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat, masa bakti tahun 2023 – 2024 dengan tema membangun masyarakat cerdas, inovatif, produktif melalui literasi, ujar Sekda.

Gerakan ini adalah usaha mempromosikan kemampuan membaca, menulis, dan berfikir kritis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Gerakan Bunda Literasi mengajak semua pihak, terutama orang tua, untuk turut serta dalam membangun budaya membaca di indonesia khususnya kabupaten Aceh Barat, melalui program pembudayaan kegemaran membaca pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Barat,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, PJ. Bupati Aceh Barat di wakilkan oleh Sekda Marhaban S.E, Wakil Ketua II DPRK H. Kamaruddin, S.E, Kapolres Aceh Barat diwakilkan oleh Kasubag Kerma AKP P. Pangabean.

“Dandim 0105 Abar di wakilkan oleh Letda Inf. Yusri, Kepala Pengadilan Negeri Meulaboh di wakilkan oleh Staff Dara Amelia, Kemenag Aceh Barat Viviana Dewi, MPD Aceh Barat Dasmi Husein, S.Ag, Kepala SKPD Aceh Barat, Para guru sekolah dan Pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres yang diwakilkan oleh AKP P. Panggabean memberikan penghargaan terbaik empat kepada SD Negeri ujung nga Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat,

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *