Kapolres Aceh Barat Buka Gelar Latpra Operasi Mantap Brata Seulawah 2023 – 2024

TNI/Polri280 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Jelang di mulainya operasi mantap Brata Seulawah 2023-2024, Polres Aceh Barat melaksanakan Kegiatan latihan pra operasi yang di adakan di Joglo Polres Aceh Barat, Selasa (10/10/2023).pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, dalam Amanatnya mengatakan bahwa kegiatan Operasi Kepolisian harus diawali terlebih dahulu dengan kegiatan latihan pra Operasi supaya Personel mengerti tentang hal tersebut.

Hal ini bertujuan agar nantinya personel yang terlibat mampu melaksanakan tugas Operasi untuk mewujudkan tujuan operasi yang telah ditetapkan.

Disamping itu Latpra Ops dilaksanakan karena bagian dari Sapta siap dalam penyelenggaraan latihan Pra Operasi yang di ikuti oleh Personel Jajaran Polres Aceh Barat, berjumah 105 Orang.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, penyelenggara pra Operasi mantap brata Seulawah 2023-2024 ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan, pemahaman dan kemampuan taktik dan teknis kepada setiap Anggota satgas Ops.

“dalam pelaksanaan tugas di lapangan, diharapkan kepada setiap personel satgas Operasi memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas dan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lanjutnya,” serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 diwilayah hukum Polres Aceh Barat,” pungkasnya.

Diakhir amanat tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang Profesional, unggul, mengerti, sesuai dengan kemampuan atau kompetensi.

Personel satgas Operasi perlu dipersiapkan, dilatih dan ditingkatkan kemampuannya, baik kemampuan perorangan maupun kemampuan unit tugas atau Operasi,” tutup Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *