Sinergitas TNI-POLRI, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Desa Binaan

TNI/Polri312 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Koordinasi dan kerjasama yang baik antara TNI dan POLRI melalui Bhabinkamtibmas Polsek Meureubo dan Babinsa/04 selalu dilaksanakan bersama-sama guna mewujudkan kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan dan ketertiban masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Meureubo Polres Aceh Barat Bripka Andilin bersama Babinsa Koramil 04/ Kopda zainal melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu tukang Becak serta warga lainnya bertempat Desa Gampong Paya Peunaga Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat, Selsa (10/10/2023). pukul 10.30 Wib.

Kapolres Aceh Barat Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo Iptu Karianta S.H mengatakan, Komsos tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama Rakyat diwilayah Desa binaan.

“Selaku Babinkamtibmas dan Babinsa sudah sepantasnya bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat tukang becak untuk saling tukar segala bentuk informasi, apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat.” terangnya.

“Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberi arahan secara Humanis terhadap tukang becak agar selalu memakai helm disaat mengendrai becak guna menghindari benturan kepala pada saat terjadinya lakalantas, ucapnya.

Lanjut Kapolsek,” Sembari melaksanakan Komsos, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga kekompakan dan saling tolong menolong sesama warga,” pungkasnya.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *