Babinsa Posramil 05/Pante Ceureumen Bersama Warga Bahu Membahu Membangun Fasilitas Olahraga Lapangan Volley

TNI/Polri244 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Fasilitasi bakat olahraga, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Irwan bersama warga binaan melaksanakan Gotong – Royong saling bahu membahu membangun Lapangan Volly yang tengah memasuki tahapan Pengecoran bertempat di Desa Krung Beukah Kecamatan Pante Ceureumen, Selasa (10/10/2023)

Kegiatan ini disamping membangun sarana dan prasarana fasilitas publik, juga untuk menumbuhkan minat olahraga bagi masyarakat binaan. Pasalnya, dengan berolahraga maka akan terjaga kondisi fisik yang muranya tubuh akan bugar dan sehat.

“Pembangunan Lapangan Volley ini bertujuan utuk menyalurkan bakat bagi warga terutama kaum Pemuda – Pemudi yang giat berolahraga. Sehingga, wadah ini menjadi tempat yang positif tidak hanya untuk aktifitas olahraga saja, melainkan bisa juga untuk lokasi bersilaturahmi antar warga maupun menjadi area bermain bagi anak – anak”, ujar Babinsa saat ngaso

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis, yang mana dititik ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga untuk saling menyapa dan merajut simpul silaturahim dengan cara mengadakan turnamen Volley Ball baik intern warga Desa maupun antar Desa tetangga.

“Fasilitas umum ini menjadi salah satu instrumen untuk menyehatkan warga. Dan yang tidak kalah positifnya selain sehat para Pemuda – Pemudi juga akan terhindar dari hal – hal negatif yang bisa mempengaruhi akhlak dan etika sosialnya. Mari Kita Bumingkan olahraga demi menjaga kesehatan. Terlebih lagi, berdasarkan laporan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Provinsi Aceh saat ini peringkat 6 paling rajin berolahraga se – Indonesia”, tutur Babinsa

Dandim juga berharap, setelah fasilitas tersebut selesai warga dapat menjaga, merawat dan memelihara dengan baik agar bisa terus dipergunakan dalam jangka panjang.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *