Insan Media dan OKP Mahasiswa Sepakat Mendeklarasikan Pemilu 2024 Damai

Daerah1028 Dilihat

Palembang, Metrozone.net,-

Guna mengedukasi masyarakat menjelang Pemilu 2024 mendatang, Jurnalis Online Sriwijaya mengandeng Polda Sumsel, untuk mengelar diskusi terbuka dengan mahasiswa, LSM, tokoh pemuda bertempat di Hotel Maxone, Jalan R Sukamto, Kecamatan Ilir Timur I Palembang. Diskusi ini sendiri dibuka langsung oleh Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F. Sutisna, S.IK, M.Si, Selasa (29/8/2023).

Diskusi yang mengangkat tema Pengamanan Siber Menjelang Pemilu 2024 dari Ancaman Paham Intoleran, Radikal dan Terorisme, turut menghadirkan Ketua Bidang Hukum PWI Pusat, H. Oktap Ryadi, mewakili Kadiskominfo Prov Sumsel H. Imansyah Wibowo, SE dan Panit 1 Unit 3 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, IPTU Abuhair, SH sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, insan Media dan OKP serta mahasiswa yang hadir sepakat mendeklarasikan siap mendukung untuk menciptakan Pemilu damai dan Indonesia maju bersama Polri yang semakin Presisi.

“Dengan diskusi ini tentu kita semua mengharapkan Pemilu berlangsung aman dan lancar. Kita menyadari Siber mengalami serangan-serangan, contohnya toleran, radikal dan terorisme,” terang Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna, S.IK, M.Si kepada awak media.

“Kita semua satu tujuan, menciptakan Pemilu 2024 dengan aman, tertib, lancar dan kondusif,” tukasnya.

Sementara, Ketua Umum Jurnalis Online Sriwijaya, Ardhy Fitriansyah menambahkan,

“Diskusi seperti ini kami gelar untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kepenggunaan digital, karena sebentar lagi akan dilakukan Pemilu dan tahap-tahapannya pun sudah berjalan. Semoga masyarakat bijak, arif dan tidak mudah memposting, sebelum mengetahui kepastiannya, apalagi menciptakan keadaan yang membuat keresahan masyarakat,” tutupnya.

(Mirwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *