Sat Binmas Polres Bangka Barat Gelar Kegiatan KEMAS

Berita, Daerah308 Dilihat

Bangka Barat, Metrozone.net,-

Dalam upaya mempererat hubungan antara aparat dan kepolisian, masyarakat Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan KEMAS (Ketemu Langsung dengan Masyarakat). Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh semangat ini bertujuan untuk membangun kedekatan dan kerjasama yang lebih erat antara pihak kepolisian dan komunitas lokal. Selasa (29/08/2023)

Dalam acara yang berlangsung di Mentok tersebut, anggota Sat Binmas dengan antusias menyambut warga sekitar untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan mendengarkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Kehadiran polisi dalam lingkungan masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan percaya diri bagi warga, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kolaborasi dalam menjaga keamanan dan menjaga keamanan bersama.

Kegiatan KEMAS ini juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat peran dan tanggung jawab Sat Binmas serta bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman. Diskusi interaktif, penyuluhan, dan sosialisasi program-program kepolisian serta menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Binmas AKP Edward, mengungkapkan,

‘Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan KEMAS ini adalah salah satu wujud konkret dari upaya kami untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat. Kami siap bantuan mendengarkan setiap aspirasi dan memberikan yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.” Ujar Kasat Binmas

Dengan semakin terjalinnya hubungan antara Sat Binmas dan masyarakat setempat melalui kegiatan KEMAS, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan perdamaian di Bangka Barat. Kegiatan serupa diharapkan akan terus dilaksanakan guna mempererat ikatan antara polisi dan masyarakat dalam membingkai kehidupan sehari-hari.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *