Acara Workshop Peningkatan Kompetensi Penyuluh Pertanian se-Barsel

Berita, Daerah1345 Dilihat

Metrozone.net, Barito Selatan,-

Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan mengatakan, Penyuluh Pertanian Lapangan merupakan garda terdepan dalam pembangunan pertanian.

“Karena, PPL bertugas mengawal dan mendampingi petani guna memastikan penerapan teknologi untuk meningkatkan produksi pertanian,” katanya saat membuka acara workshop peningkatan kompetensi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Buntok, Senin.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan yang dilaksanakan ini, PPL dapat mengawal dan mendampingi petani, terutama dalam meningkatkan produktivitas tujuh komoditas pangan strategis nasional.

“Tujuh komoditas tersebut yakni padi, jagung, kedelai, tebu, daging sapi, aneka cabai dan bawang merah,” jelas Deddy Winarwan.

Disamping itu, ia juga menyampaikan, dalam meningkatkan sektor pertanian dalam pembangunan perekonomian nasional, diperlukan sumber daya manusia yang handal yang memiliki kemampuan manajerial, serta kewirausahaan dan organisasi bisnis.

Hal itu agar pelaku pembangunan pertanian mampu membangun usaha dari hulu ke hilir yang berdaya saing tinggi dan mampu berperan dalam melestarikan hutan serta lingkungan hidup sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan.

(Angkala Tanguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *