Dua Finalis OBA Aceh Melaju Ke Tingkat Nasional

Daerah1115 Dilihat

ACEH BARAT, (Metrozone.net) – Dua orang siswa berprestasi Madrasah Tsanawiyah di bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat hari ini Jum’at, 03 November 2023 resmi dilakukan pelepasan secara resmi dalam suatu pertemuan khusus berlangsung di aula serba guna MTs Nurul Falah oleh KanKamenag Aceh Barat Samsul Bahri guna mengikuti kejuaraan OBA (Olimpiade Bahasa Arab) tingkat nasional di Jakarta yang diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab Se Indonesia.

Sebagai mana pernah dilansir sebelumnya pada media mainstream Harian Serambi Indonesia Sofia Rubia dan Ulfa Shakilla merupakan siswa asal MTsN 3 Aceh Barat dan MTs Nurul Falah telah lolos untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Ke dua siswa berprestasi tersebut mewakili merupakan perwakilan provinsi Aceh dalam perhelatan tersebut.

Kedua kontestan yang berangkat ke Jakarta merupakan siswa terbaik provinsi Aceh di bidang Bahasa Arab dan hasil gemblengan guru bahasa Arab yang sangat tulus dalam mendidik dengan kiat-kiat khusus yang tak perlu diragukan lagi dan telah ada bukti semua bisa asal punya kemauan pungkas Al.hadi pernah magang di salah satu kampung Arab di Jakarta.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 03 s/d 05 November 2023 di PUSPRESNAS ( Pusat Prestasi Nasional. Jakarta Selatan. Keberangkatan mereka berdua ke ajang bergengsi tersebut di dampingi oleh guru pendamping merangkap pelatih akan bertarung dengan semua peserta se Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat dalam arahan dan bimbingan dihadapan kepala madrasah dan pihak terkait lainnya menyampaikan apresiasi kepada kedua kepala madrasah atas prestasi yang dicapai seraya diapun juga kepada kedua sang juara mampu mengukir juara di tingkat nasional. Terakhir dia memohon doa kepada seluruh masyarakat Aceh semoga mereka kelak mampu mengharumkan nama Aceh di kancah Nasional.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *