Dra.Sri Yuniwati Kepala Sekolah SMPN 2 Cluring Siap Buat “PELANGI” Baru di Sekolah

Berita453 Dilihat

Banyuwangi,- SMP Negeri 2 Cluring, Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi kini dipimpin oleh sosok yang inspiratif, Dra.Sri Yuniwati. Mengambil alih jabatan sebagai Kepala Sekolah pada Oktober 2023, ia siap membawa “pelangi” baru di sekolahnya dengan memberikan ruang yang lebih luas bagi para anak didiknya, untuk mengekplorer dan mengembangkan kemampuan. Caranya adalah dengan mengikutsertakan mereka dalam ajang lomba di luar sekolah, terutama yang diadakan oleh Pemerintah maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Dra.Sri Yuniwati menyatakan bahwa dalam Kurikulum Merdeka (kumer), para siswa akan mendapatkan pembelajaran diferensiasi, di mana materi pembelajaran akan disesuaikan dengan kebutuhan dan bakat mereka. Ia berkomitmen untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi para siswa untuk meng-explorer kemampuan diri mereka.

“Kami ingin memberikan ruang dan peluang yang lebih luas bagi siswa untuk meng-explorer kemampuan mereka. Selain itu, sumber tambahan pembelajaran tidak hanya berasal dari materi di sekolah, tetapi juga dari internet dan praktek di luar sekolah. Tugas karya ilmiah mereka juga akan disesuaikan. Meski, katakan hanya satu orang yang bisa kami kirimkan, kami akan mengikutsertakan mereka dalam berbagai kegiatan lomba dan even,” ungkap Sri Yuniwati pada Rabu (8/11/2023).

Menurut Sri Yuniwati, guru bukan satu-satunya sumber pembelajaran. Selain memberikan materi formal, para guru juga fokus pada membentuk karakter siswa. Sumber pembelajaran juga dapat datang dari luar, melalui kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta. Baru-baru ini, SMPN 2 Cluring mengundang narasumber dari KPU Kecamatan untuk memberikan materi tentang demokrasi dan pemilu.

“Membuat pelangi, warna baru untuk konsentrasi di kegiatan sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa memiliki pengalaman indah selama bersekolah dan dapat membagikan cerita-cerita yang menginspirasi,” tambahnya.

“Mari, para guru, staf, dan seluruh keluarga besar SMPN 2 Cluring, kita dukung bersama-sama program ini demi kemajuan sekolah. Mari kita berjalan bersama bergandengan tangan mewujudkan visi-misi sekolah kita,” harap Sri Yuniwati.

SMPN 2 Cluring memiliki 540 siswa dan menyelenggarakan sedikitnya 10 kegiatan ekstrakurikuler. Sekolah ini memiliki keunggulan di bidang seni tari dan olahraga bola voli. Baru-baru ini, mereka berhasil memenangkan lomba ngewer, bahasa osing tingkat Kabupaten Banyuwangi, dan menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur di Surabaya.

Pewarta: Mjk/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *