Dandim 0105/Abar Hadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW Di Masjid Agung Baitul Makmur

Daerah149 Dilihat

Aceh Barat Metrozone.net  – Sebagai wujud kecintaan terhadap Baginda Rasulullah, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution bersama unsur Forkopimda lainnya menghadiri acara Peringatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang digelar di Masjid Agung Baitul Makmur berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (26/10/2023)

Momentum Peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Menjadikan Peningkatan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Menuju Aceh Barat Aman Dan Sejahtera”, dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi yang dalam sambutannya diwakili oleh Sekdakab Marhaban, SE., M.Si.

Dalam prolognya tersirat bahwa Peringatan Maulid ini bisa menjadi refleksi dan renungan bagi umat muslim untuk mengevaluasi diri serta menjadikan sosok Baginda Rasulullah SAW sebagai suri tauladan yang Uswatun Hasanah.

“Peringatan Maulid ini adalah untuk mengingat, menghayati dan memuliakan Hari Kelahiran Baginda Rasulullah SAW. Esensi mendasar dari Peringatan Maulid ini harus dapat Kita maknai sebagai suatu tekad dan komitmen kuat untuk meneladani akhlak mulia yang Beliau miliki dalam menjalani kehidupan. Selain itu, momentum ini juga sekaligus sebagai wahana untuk mempererat ukhuwah dan silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat”, kutip Sekdakab

Hal senada diutarakan oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, yang mana Peringatan Maulid ini akan memberikan hikmah yang besar dan bisa mengantarkan Kita menjadi pribadi yang lebih baik serta menggugah kesadaran berperan aktif untuk ikut berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Teuku Umar Johan Pahlawan sesuai topik yang diangkat.

“Peringatan Maulid ini tidak hanya sebatas perayaan ataupun mengenang kiprah Rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam. Namun, wadah ini juga dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta menjaga Habluminallah dan Habluminannas. Dengan demikian, muaranya setiap insan akan menjadi lebih baik lagi kedepannya sesuai apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW”, ungkap Dandim

Rangkaian acara yang penuh kemuliaan ini tampak dihadiri juga oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., dan unsur Forkopimda lainnya serta Tgk. Yusri selaku Penceramah sekaligus Pemimpin do’a.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *