Berikan Rasa Aman Saat Pelaksanaan Pilkades, Polisi di Banyuwangi Lakukan Patroli

TNI/Polri214 Dilihat

Banyuwangi,- Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bumi Blambangan, Polresta Banyuwangi, melakukan patroli di sepanjang wilayah desa-desa yang menggelar proses pemilihan, pada Rabu (25/10/2023).

Pilkades merupakan momen yang penting bagi masyarakat desa untuk memilih pemimpin yang akan memajukan dan mengurus kepentingan masyarakat setempat. Namun, adanya rivalitas dan persaingan antara calon kepala desa seringkali menimbulkan ketegangan dan kerawanan keamanan di sekitar tempat pemilihan.

Dalam melakukan patroli, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa Polda Jawa Timur memerintahkan para Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi untuk memastikan tingkat keamanan di wilayah hukumnya. Mereka menjelajahi setiap sudut desa, dari pusat pemilihan hingga perbatasan wilayah, untuk mengawasi dan memantau kegiatan yang berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan keamanan selama pelaksanaan Pilkades. Kami akan terus melakukan patroli rutin dan memperketat pengawasan untuk menghindari adanya tindakan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkades,” ungkap Kapolresta Banyuwangi.

Kombes Pol Deddy menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilkades.

Pelaksanaan patroli oleh anggota polisi ini sebagai wujud nyata dari peran aktif kepolisian dalam menciptakan keamanan selama Pilkades berlangsung. Masyarakat desa pun diharapkan dapat memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa, sehingga proses pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. (Humas Polresta Banyuwangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *