Semrawutnya Tata Kelola Pasar Kite Sungailiat Membuat M.Haris Geleng-Geleng Kepala

Daerah148 Dilihat

Sungailiat,- Semrawutnya Pasar Kite Sungailiat terpantau dalam sidaknya Pj.Bupati Bangka Muhammad Haris, Rabu (25/10/2023).

Kurangnya tata kelola pasar kite Sungailiat membuat M Haris kaget melihat suasana Pasar yang terlihat kumuh. Selain itu juga titik titik diantara lalu lalang dan tempat parkiran terlihat jelas semrawutnya.

Dilain, pemandangan jumlah kios di dalam pasar maupun di luar pasar kosong tidak ditempati pedagang.

Sementara di parkiran ada pedagang kaki lima jual buah buahan, jual bumbu masakan, jual rempah rempah hasil pertaniannya dari desa masuk pasar kite sehingga kendaraan susah untuk parkir.

Waduh kok keliatan kumuh gimana pembeli mau merasa nyaman kalau kayak gini? Kios banyak kosong, kebersihannya kurang, pedagang ada yang jualan di parkiran. Ini akan kita benahi agar terlihat nyaman dan bersih,” ujar M Haris

M Haris menyempatkan diri berbincang-bincang dengan pedagang dan masyarakat yang berbelanja untuk mendengarkan keluhan mereka.

Beberapa poin didapat dan menjadi masukan untuk melakukan pembenahan.
Poin yang didapat dalam sidak menurut M Haris yakni akan melakukan penataan terhadap pedagang termasuk penempatan kios kosong.

Pembenahan parkir kemudian meningkatkan kebersihan pasar dan memperbaiki fasilitas yang rusak.

“Maksudnya apa agar masyarakat yang datang berbelanja merasa nyaman karena pedagang tertata dengan baik, kebersihan terjaga dan parkiran tidak semerawut,” kata M Haris

Seorang pedagang mengakui pembeli yang datang ke kios miliknya di dalam pasar mengalami penurunan.

Ini akibat banyak pedagang yang berjualan di luar pasar sehingga banyak pembeli tidak lagi masuk ke dalam pasar.

“Banyak turunnya pak tambah sepi pembeli soalnya di luar orang dagang, jadi banyak yang tidak masuk lagi ke dalam,” kata Susi.

Terlihat hadir dalam sidak Kepala Disperindag Bangka Asep Setiawan, Kepala UPT Pasar kite Sungailiat Agung dan Kepala DLH Bangka Ismir Rachmadinianto.

Editor: Rcs/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *