Polresta Cirebon Tanam Ribuan Bibit Dalam Penanaman Pohon Serentak se-Indonesia

TNI/Polri240 Dilihat

Cirebon,- Polresta Cirebon menanam ribuan bibit tanaman dalam rangkaian penanaman pohon serentak se-Indonesia bertema “Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri” di Jalan Ir Soekarno, Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (15/11/2023).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polri untuk berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan menanggapi kebijakan Kapolri terkait penanganan kualitas udara yang semakin buruk.

“Dalam penanaman pohon serentak ini, kami menanam 1.500 bibit pohon keras hingga aneka buah. Sehingga setelah tumbuh besar pohon-pohon tersebut diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat di Kecamatan Talun,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, penanaman pohon tersebut menjadi bagian dari keseriusan Polresta Cirebon dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan mendukung program nasional “Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri.” Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap pelestarian alam.

“Kami menyadari pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. Penanaman pohon ini merupakan komitmen kami untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keberlanjutan alam,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut menginspirasi masyarakat Kabupaten Cirebon untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Pasalnya, upaya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Semoga kegiatan penanaman pohon ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Cirebon, dan menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *