Perpustakaan Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Terima Bantuan Buku Dari Perpustaan Nasional

Daerah1237 Dilihat

Pangkalpinang, Metrozone.net,-

Perpustakaan Lapas Pangkalpinang menerima bantuan berupa buku siap layan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, serah terima dilaksanakan di ruang layanan publik Lapas Pangkalpinang.
Selasa (22/8/2023)

Pada kegiatan tersebut Kalapas Pangkalpinang Badarudin, menandatangani langsung Berita Acara serah terima bantuan buku bacaan dari Perpusnas RI.

Dalam Nota Berita Acara serah terima Nomor : 7047/ 4.2/ PLK.03.07/VIII.2023, yang telah ditandatangani oleh Kalapas terdapat 1000 Eksemplar dengan 500 jenis judul buku bacaan yang di serahkan kepada Lapas Pangkalpinang,

Penyerahan bantuan buku tersebut diserahkan oleh perwakilan Perpusnas RI, Hardijatmo Sutarmo kepada Kalapas Pangkalpinang yang didampingi oleh Kasi Binadik Adam Ridwansyah.

Selain bantuan buku, Perpustakaan Lapas Pangkalpinang juga mendapatkan bantuan 2 rak buku untuk menampung 900 eksemplar buku.

Harjatmo berharap dengan penyaluran bantuan buku siap Layan dari Perpustakaan Nasional bisa digunakan untuk menambah informasi dan edukasi baik bagi para petugas Lapas maupun warga binaan.

Sementara itu, Kalapas Pangkalpinang mengucapkan terima kasih dan menyambut baik bantuan buku ini, karena memperkaya koleksi bahan bacaan di perpustakaan dan akan menambah motivasi minat baca warga binaan.

“Semoga memberikan manfaat dalam mendukung program pembinaan dan membuka wawasan bagi Petugas dan Warga Binaan,” ujar Badarudin.

Terkait, Badarudin memberikan penjelasan dengan telah diterimanya bantuan buku siap layan ke Lapas Pangkalpinang.

“Bantuan buku ini merupan hasil dari upaya kami dalam mengembangkan perpustakaan Lapas Pangkalpinang baik sarana maupun koleksi buku bacaan”, ungkap nya.

“Sebelumnya memang kami pernah mengajukan proposal kepada Perpustakaan Nasional RI melalui Perpustakaan Kota Pangkalpinang tahun lalu, selain itu Lapas Pangkalpinang telah melakukan registrasi pendaftaran perpustakaan ketingkat Nasional dan alhamdulillah perpustakaan Lapas Pangkalpinang saat ini telah memiliki Nomor Pokok Perpustakaan 1971054G0000001, inilah bentuk pengembangan perpustakaan yang kami lakukan”, pungkas Badarudin.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *