Sat Binmas Polres Cirebon Kota Melaksanakan Binluh Dan Sosialisasi Ops Bina Waspada Lodaya 2023 Kepada Tokoh Agama

Berita, Daerah, TNI/Polri752 Dilihat

Metrozone.net, Cirebon Kota,-

Dalam rangka Operasi Bina Waspada Lodaya 2023, Sat Binmas Polres Cirebon Kota melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) serta Sosialisasi guna mengantisipasi penyebaran faham radikalisme ditengah-tengah masyarakat.

Perlu diketahui Dalam Operasi Bina Waspada di laksanakan serentak Seluruh Indonesia Termasuk Wilayah Hukum Polda Jabar dengan Sandi “Operasi Bina Waspada Lodaya 2023” dan di laksanakan selama 10 (sepuluh hari) dari tanggal 21 S/D 30 Agustus 2023

Adapun Sasaran atau Target dari “Ops Bina Waspada Lodaya 2023” yakni untuk Meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme.

Kegiatan Binluh dan Sosialisasi dalam rangka Operasi Bina Waspada yang di laksanakan Oleh Sat Binmas Polres Cirebon Kota dilaksanakan di kantor PP (Pimpinan Pusat) Muhammadiyah Jalan Pilang Raya No. 09 Kel. Sukapura Kota Cirebon. Selasa (22/08/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Sudarsono S.H didampingi KBO Sat Binmas Iptu Sunardi S.H,Kanit Binkamsa Ipda Andi Guritno S.E.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M melalui Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Sudarsono S.H mengatakan bahwa kegiatan Binluh dan Sosialisasi dalam rangka Ops Bina Waspada kali ini menyasar ke Tokoh Agama.

“Kali ini, kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta Sosialisasi berkunjung ke Tokoh Agama bertempat di kantor PP (Pimpinan Pusat) Muhamadiyah Kota Cirebon,” ucapnya

Lebih lanjut Kasat Binmas juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada Tokoh Agama tentang bahaya faham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Melalui Operasi Bina Waspada ini, Kami berharap kepada masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme serta berpegang teguh terhadap NKRI, dalam rangka mencegah faham radikalisme anti Pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif.” terang Akp Sudarsono

Terakhir, Ia juga menjelaskan bagaimana Upaya serta cara bertindak dalam Ops Bina Waspada Lodaya 2023

“Untuk cara bertindak dari Ops Bina Waspada ini dengan mengedepankan Upaya Sosialisasi,Pembinaan,Penyuluhan dan Himbauan secara masif kepada Toga (Tokoh Agama),Tomas (Tokoh Masyarakat) serta Masyarakat,” tutup Kasat Binmas.

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *