Bersinergi Antisipasi Karhutla, Kapolres Majalengka Silaturrahmi dengan Kepala TNGC Kabupaten Majalengka

Berita, Daerah, TNI/Polri1281 Dilihat

Metrozone.net, Majalengka,-

Dalam upaya bersinergi dan mengantisipasi potensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Kepala Tim Nasional Pengelolaan DAS Citarum (TNGC) Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (22/8/2023) di Ruang Kerja Kapolres Majalengka.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara Polres Majalengka dan TNGC Kabupaten Majalengka. Kepala TNGC Kabupaten Majalengka, Maman Surahman, hadir dalam kunjungan tersebut untuk menyampaikan komitmen dan kesediaannya dalam bersinergi dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah terutama terkait potensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menjadi perhatian bersama di wilayah tersebut.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, mengakatan

Kami menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan bahwa sinergi antara Polres Majalengka dan TNGC Kabupaten Majalengka sangat penting dalam upaya mencegah dan mengatasi potensi Karhutla.”ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas komitmen TNGC dalam menjaga lingkungan dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Majalengka.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan langkah konkret dalam menjalin koordinasi dan kerjasama lintas sektor dalam upaya menjaga dan melindungi lingkungan dari risiko kebakaran hutan. Dengan adanya kolaborasi antara pihak kepolisian, TNGC, dan instansi terkait, diharapkan potensi Karhutla dapat diminimalisir dan lingkungan tetap aman dari ancaman kebakaran.

Sementara itu, Maman Surahman, selaku Kepala Balai TNGC, mengungkapkan komitmen TNGC untuk bersinergi dengan pihak kepolisian Polres Majalengka dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan.

“Kami siap bersinergi dengan pihak kepolisian Polres Majalengka untuk menjaga keamanan khususnya di Wilayah TNGC Majalengka untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan,” ujar Maman Surahman.”tegasnya.

(Didi.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *