Percepat Masa Tanam, Babinsa Koramil 10/WB Bantu Petani Menyiapkan Lahan Sawah Menggunakan Hand Tracktor

TNI/Polri247 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Sebagai upaya mempercepat proses masa tanam Padi, Babinsa Koramil 10/WB Kodim 0105/Abar Serda Hendri Syahputra terjun turun langsung ke dalam lumpur Sawah guna melaksanakan pengolahan lahan dengan berbekal Mesin Bajak modern (Hand Tracktor) membantu salah satu Anggota Kelompok Tani Udep Saree yakni Bapak Musliadi bertempat di Desa Blang Luah Kecamatan Woyla Barat, Rabu (11/10/2023)

Proses pengolahan lahan yang dilakukan oleh Babinsa mencerminkan keseriusan TNI AD dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan skala nasional yang dimulai dari tingkat pedesaan. Aksi nyata ini juga tentunya akan lebih mempercepat pekerjaan Petani dalam menyiapkan lahan Pertaniannya. Dengan skill dan kepiawaian Babinsa dalam mengendalikan Hand Tracktor, tanah menjadi gembur dan melumpur serta akan menjadi subur.

Totalitas Babinsa ini patut diajungi Jempol, pasalnya, dengan menggunakan seragam loreng, Dirinya tanpa ragu – ragu bahkan penuh semangat mencurahkan segenap kekuatan dan tenaganya dalam mengatur ritme aungan Hand Tracktor menerobos alotnya lumpur.

“Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras semacam ini sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para Petani dalam menyiapkan lahan Pertaniannya. Tentu harapannya bisa meningkatkan produktivitas hasil gabah yang melimpah. Dengan demikian muaranya akan mampu mendongkrak perekonomian para Petani, terlebih lagi saat ini harga Beras di Pasaran cukup tinggi”, ungkap Babinsa di sela – sela aktifitasnya

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini tak terlepas Perintah dari Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui para Danramil – Danposramil Jajaran, termasuk yang telah dituangkan oleh Danramil 10/WB Kapten Inf Hendra Saputra.

Menurut Kapten Inf Hendra Saputra, kegiatan ini sangat berdampak positif yang bisa menciptakan Kemanunggalan Babinsa dengan warga binaannya.

“Para Petani harus mendapatkan bantuan ekstra agar hasil panenya maksimal dan lebih produktif. Sehingga, tidak hanya mewujudkan Ketahanan Pangan semata, namun juga membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam menggapai kesejahteraan”, tambah Danramil

Tak sampai disitu, Danramil menekankan kepada para Babinsanya untuk tidak bosan – bosannya memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat dalam kegiatan apapun.

“Babinsa sebagai ujung Tombaknya Satuan Teritorial harus selalu ada untuk warga binaannya dan mampu memberikan solusi – solusi terbaik. Tak ayal, peran Babinsa akan selalu dinanti – nantikan oleh warga binaan di wilayahnya masing – masing”, pungkas Danramil

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *