Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif, TNI-Polri Rutin Patroli Dialogis

TNI/Polri259 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Bhabinkamtibmas Polsek Johan Pahlawan Polres Aceh Barat dan Babinsa Koramil/07, rutin melaksanakan kegiatan sambang warga, guna mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah pesisir pantai.

Seperti kegiatan sambang warga Nelayan, yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa , di daerah pesisir tempat Transaksi ikan hasil tanggapan ikan Nelayan, bertempat pesisir Gampong Ujong Baroh Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, Rabu (11/10/2023). Pukul 10.30 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Irfan Ismail S.AB, mengatakan kegiatan sambang warga yang dilaksanakan sambil patroli rutin itu, bertujuan untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani.

“Untuk terwujudnya situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah perairan, maka kami terus menggalakkan kegiatan patroli perairan dan sambang warga,” kata Kapolsek.

Selain itu sambang warga juga untuk terjalinnya tali silaturahmi dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir ujong Baroh.

Kemudian patroli dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan atau aksi kriminalitas di wilayah perairan setempat.

Dia juga meminta agar warga pesisir, selalu berperan bersama-sama Polri, untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Jika memerlukan kehadiran aparat Kepolisian, maka segera menyampaikan laporan melalui nomor telepon yang telah disediakan,” ujarnya

Selain itu,” Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melakukan sosialisasi tentang bahaya kepada warga Nelayan yang berada di tempat pelelangan ikan (TPI)., terkait cuaca ekstrem.

Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, ketika melakukan patroli dialogis di TPI Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, beberapa waktu lalu.

Di lokasi itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau pengunjung dan pengelola, serta pedagang, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Menurut Kapolsek, dengan hadirnya petugas di kegiatan masyarakat, masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman, serta dapat melaksanakan aktifitas dengan lancar.

Diketahui, bahwa TPI Ujong Baroh merupakan dermaga pelelangan ikan yang suasananya ramai akan terlihat terutama di pagi hari dan sore hari pada saat beraktifitas.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut membantu bongkar muat hasil tangkapan ikan para nelayan di lokasi tersebut, tutup Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Irfan Ismail S.AB.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *