Peduli Seni dan Pariwisata, Buralimar Gelar Singing Kompetition

Berita, Daerah574 Dilihat

Metrozone.net, Batam-

Sebagai wujud kepedulian terhadap seni dan budaya di Kepulauan Riau, Buralimar menggelar acara Singing Kompetition memperebutkan piala Bang Buralimar, pada tanggal 22 dan 24 September, bertempat di Lapangan Vitka Tiban.

Adapun Singing Kompetition ini bergenre pop ceria dengan kategori milenial usia minimal 12 tahun dan kategori anak-anak usia maksimal 11 tahun, dengan biaya registrasi Rp 100 ribu.

Pemenang juara akan mendapatkan uang tunai, piala, piagam, sertifikat, goody bag dan voucher. Sedangkan pemenang harapan akan mendapatkan piala, piagam, sertifikat, goody bag dan voucher.

Tidak hanya itu, 10 hadiah kocok-kocok sudah disiapkan bagi peserta yang memasuki Grand Final kompetisi tersebut.

Buralimar dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu (16/9/2023), mengatakan dengan diadakannya kompetisi ini akan memberi laluan kepada generasi muda untuk menunjukkan kreativitasnya terutama di bidang seni.

Pemerhati seni dan pariwisata ini juga mengatakan jarang ada event-event musik dan seni di Kecamatan Sekupang ini.

“Kecamatan Sekupang ini saat ini jauh berkembang dengan pemukiman penduduk, tidak seperti saat saya jadi Camat Batam Barat dulu. Karena penduduk yang banyak, perlu ada event-event untuk memberi kesempatan kepada masyarakat dalam menyalurkan hobby, bakat dan keahliannya,” ujar Buralimar.

Terakhir, ia menyebut pembangunan tidak hanya fisik tapi juga pembangunan non fisik seperti pembinaan karakter seni demi menghindari kenalan remaja, penggunaan narkoba dan lain sebagainya.

(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *