Meriahkan Tarhib Ramadhan 1445 H/2024 M, Kemenag Aceh Barat Akan Laksanakan Pawai

Daerah130 Dilihat

ACEH BARAT (Metrozone.net) – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445H/2024 M, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat akan melaksanakan pawai tarhib ramadhan.

Pawai ini akan diikuti oleh ribuan siswa dan santri di Kabupaten Aceh Barat tersebut akan berlangsung pada Kamis, 7 Maret 2024 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Abrar Zym SAg MH menyampaikan, pawai tarhib ramadhan dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan, serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Abrar Zym mengajak seluruh masyarakat untuk terus melatih dan memperbaiki diri, serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan keikhlasan dalam hati, serta terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Bulan suci ramadhan merupakan momen refleksi, renungan, kebaikan, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Abrar Zym berharap, di bulan ramadhan dapat terciptanya suasana aman, nyaman dan penuh kedamaian, serta kekhusyukan dalam beribadah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Tarhib Ramadhan, Faisal MPd menyebutkan, pawai tarhib ramadhan akan diikuti oleh ribuan siswa dan santri, dari madrasah, sekolah umum dan dayah di Kabupaten Aceh Barat.

Ia menyebutkan, peserta pawai akan melewati beberapa rute, yaitu dimulai dari Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Jalan Bakti Pemuda, Jalan Swadaya, Jalan Nasional, Jalan Gajah Mada, Jalan Imam Bonjol, dan selesai di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

“InsyaAllah, kita juga menyediakan hadiah menarik bagi peserta terbaik,” pungkasnya.

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *