74 Peserta Ramaikan Open Turnamen Bulu Tangkis Usia Dini Piala Pj Bupati Aceh Barat Se-Barsela

Olahraga57 Dilihat

ACEH BARAT, (Metrozone.net) – Open turnamen bulu tangkis usia dini Se-Barat Selatan piala Pj Bupati Aceh Barat resmi dimulai. Kegiatan seremonial ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekdakab Aceh Barat T. Samsul Alam Jum’at, 1 Maret 2024 di Gedung Olah Raga dan Seni (GOS) Meulaboh.

Open turnamen bulu tangkis usia dini piala Pj Bupati Aceh Barat akan berlangsung dari tanggal 1 s/d 3 Maret 2024 diikuti sebanyak 74 orang peserta Se-Pantai Barat Selatan yakni Banda Aceh, Nagan Raya, Abdya, Aceh Jaya, Subusalam dan juga ada dari Medan Sumatera Utara serta Aceh Barat sebagai tuan rumah, kata Ketua Panitia Dr. Kurdi

Dikatakan Kurdi open turnamen bulu tangkis usia dini piala Pj Bupati Aceh Barat mengusung thema ‘Meraih Prestasi, Menyonsong Generasi Emas Sejak Dini ” merupakan ajang uji bakat dan prestasi, dimana melalui turnamen bukan saja semata-mata mencari juara, tapi bagaimana potensi pemain-pemain tersebut selama berlatih.

Kurdi juga berharap melalui open turnamen bulu tangkis usia dini ini akan lahir pemain-pemain talenta olahraga bulutangkis yang handal untuk masa depan dan nantinya bisa tampil di even yang lebih bergengsi baik tingkat daerah provinsi bahkan nasional.

Kurdi yang juga Kadis PUPR Aceh Barat ini menyebutkan bahwa open turnamen bulu tangkis usia dini piala Pj Bupati Aceh Barat yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1-3 Maret 2024 mempertandingkan dua kelas yakni usia dini putra-putri dan kelas anak putra-putri, ujar Kurdi

“Harapan kita kejuaraan open turnamen bulu tangkis usia dini piala Pj Bupati Aceh Barat akan memberi spirit pemain muda tingkat anak usia dini untuk terus mengukir prestasi dimasa yang datang khususnya di provinsi Aceh dan sebagai penyambung estapet pemain handal di Aceh khususnya dan di Indonesia umumnya dimasa mendatang, tutur Kurdi.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan open turnamen bulu tangkis usia dini yang diikuti oleh anak usia dini dari berbagai kabupaten/kota khususnya di Barsela, dan berharap agar para pemain dapat menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding, sehingga akan lahir juara terbaik yang potensial,.

Dikatakan Pj Bupati Aceh Barat bahwa melalui open turnamen bulu tangkis usia dini piala Pj Bupati Aceh Barat selain untuk mencari bibit atlit yang handal tingkat anak usia dini untuk menjaring atlet yang handal untuk masa mendatang, Dan yang lebih penting melalui kejuaraan kejuaraan bulu tangkis ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan sesama pemain yang berasal dari kabupaten/kota di Aceh.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport turnamen bulu tangkis ini sehingga kegiatan ini dapat terselenggara sesuai rencana, ujar Pj Bupati dalam sambutannya yang dibacakan asisten pemerintahan Sekdakab Aceh Barat T. Samsul Alam saat membuka turnamen ini.

Pewarta : Almanudar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *