Mencium Dugaan Monopoli di Pemerintahan Kecamatan Sumber, Ketua FWC : Laporkan!, Divsus Turun

Daerah509 Dilihat

Cirebon,- Forum Wartawan Cirebon (FWC) bakal laporkan Camat Sumber Kabupaten Cirebon, Teguh Supriyadi, atas dugaan penyalahgunaan wewenang dan tindak pidana KKN.

Awalnya, hal itu terungkap setelah adanya salah satu Lurah di wilayah Kecamatan Sumber yang mengeluh dengan kesewenang-wenangan Camat Sumber, dimana Camat diduga mengatur seluruh pelaksanaan pekerjaan di tiap Kelurahan yang berada di Kecamatan Sumber.

“Saya sebagai Lurah itu seperti gak ada harganya, orang-orang dibawah saya pun terkesan berkoloni dengan camat, mereka lebih patuh dengan camat perihal pelaksanaan pekerjaan, mereka seakan-akan menganggap saya tak punya otoritas” ungkap salah satu Lurah.

“Klimaksnya ya kemarin, belum lama ini saya dengan jajaran musyawarah untuk pengerjaan proyek itu, hasilnya akan dilaksanakan secara swakelola, tapi saya malah di panggil Camat, disitu saya diintruksikan supaya orangnya Camat yang mengerjakan” tambahnya.

Mendengar hal tersebut membuat Ketua Forum Wartawan Cirebon (FWC), Hadi Jarot Geram, menurutnya dugaan monopoli yang dilakukan oleh Camat Sumber tersebut sudah merupakan tindakan Penyalahgunaan Wewenang, dan sudah berjalan selama ini.

“Mendengar itu jelas saya geram, apalagi saya pernah dekat dengan Camat, proyek-proyek yang ada di Kelurahan-kelurahan itu juga camat yang atur Pelaksanaannya, sudah direferensikan oleh Camat untuk pelaksana pekerjaannya ke setiap kelurahan itu” ujar Jarot.

Selain itu, Jarot juga mengungkapkan adanya Nepotisme di pemerintahan Kecamatan Sumber, dimana informasi yang ia dapatkan, anak dari Camat Sumber diangkat menjadi tenaga pegawai di Kecamatan Sumber.

“Bahkan informasinya juga anaknya Camat itu jadi pegawai di Kecamatan Sumber, padahal jelas, Pemkab sudah mewanti-wanti agar tidak mengangkat Pegawai Honorer baru” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jarot menambahkan bahwa Forum Wartawan Cirebon akan segera melaporkan hal tersebut kepada Badan Kepegawaian, dan mengintruksikan kepada Divisi Khusus FWC agar melakukan Investigasi lebih mendalam terkait adanya Monopoli di wilayah Pemerintahan Kecamatan Sumber.

“Segera akan kami sampaikan ke BKPSDM terkait hal ini, dan saya juga sudah menginstruksikan Divisi Khusus FWC untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait adanya dugaan Monopoli dan Permainan Camat sumber ini” pungkasnya.

Pewarta: Didi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *