Komsos Dengan Nelayan, Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Bahas Cuaca Buruk Hingga Hasil Tangkapan Ikan

TNI/Polri314 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Melalui via Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar Sertu Eriska memberikan himbauan sekaligus mengingatkan para Nelayan agar lebih waspada dan berhati – hati lagi pada saat menangkap Ikan di Laut Lepas, pasalnya, cuaca masih ekstrim dan jangan sampai melewati Zona Ekonomi Eklusif (ZEE). Sambang dialogis berlangsung di Atas Boat Nelayan yang bersandar di Pangkalan Kapal berlokasi di Desa Padang Seurahit Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (9/10/2023)

Menurut Sertu Eriska, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukannya ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mengetahui situasi maupun kondisi sosial diwilayah binaannya.

Saat berdiskusi dua arah, Sertu Eriska tampak humble dan humanis bercengkerama dengan para Nelayan membahas tentang hasil tangkapan Ikan hingga cuaca yang masih kurang bersahabat.

“Mayoritas warga Kita adalah berprofesi sebagai Nelayan, untuk itulah Kami menyambangi guna memberikan himbauan – himbauan agar para Nelayan menunda keberangkatan manakala cuaca masih buruk. Ini semua Kita lakukan demi keselamatan dan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Kami juga mendo’akan agar tangkapan atau hasil Ikan para Nelayan melimpah”, munajat Babinsa

Dilain tempat, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 07/JP Kapten Inf Herrinizal, S.Sos., mengajak para Nelayan untuk bersama – sama menjaga kelestarian Laut dan tidak merusak ekosistem yang ada.

“Kami berharap kepada para Nelayan selalu mewaspadai cuaca ketika akan berangkat melaut, seperti yang telah disampaikan Babinsa. Kemudian, yang tidak kalah penting juga, pada saat mengais rezeki untuk tidak melakukan tindakan – tindakan yang dilarang oleh Pemerintah, yang mana hal tersebut dapat merusak Terumbu Karang dan potensi Ikan di Lautan”, tukas Danramil tegas

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *