Kisah Inspiratif AKP Betty Novia di HUT Polwan RI ke-75

Daerah, TNI/Polri814 Dilihat

Metrozone.net, Batam-

Hari Ulang Tahun Polisi Wanita Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini 1 September 2023, ada kisah inspiratif dari perwira polisi yang berdinas di Batam, AKP Betty Novia.

Sebagai Polwan yang menjabat Kapolsek Batam Kota, AKP Betty Novia selalu mengucap syukur karena diberi amanah dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Menurut AKP Betty bahwa peringatan HUT Polwan merupakan sejarah dan perjuangan yang panjang oleh srikandi-srikandi Indonesia.

Perempuan berusia 50 tahun berpangkat AKP ini mengatakan bahwa perempuan yang tangguh tidak mengenal rasa lelah dalam melaksanakan tugas di kepolisian dan itu merupakan pengabdian selama menjadi Polwan kepada bangsa dan negara.

Sebagai polisi wanita yang menjabat Kapolsek, AKP Betty kerap beberapa kali mendapatkan prestasi, salah satunya sebagai Polsek dengan penilaian terbaik di wilayah hukum Polresta Barelang.

“Menjadi Kapolsek memiliki tanggung jawab yang besar, baik kepada institusi Polri maupun kepada masyarakat,” terang AKP Betty.

AKP Betty optimis pekerjaan sebagai seorang polisi wanita dapat dijalani dengan profesional dan selalu bersyukur dengan apa yang diberikan Tuhan.

Menurutnya menjadi polisi wanita merupakan suatu kebanggaan karena dipercaya pimpinan untuk melaksanakan tugas dan itu harus dinikmati dan disyukuri apa yang sudah diberikan.

“Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” merupakan motto Polwan dalam HUT Polwan ke-75.

“Selamat HUT Polwan RI ke-75, tetaplah menjadi kebanggaan bangsa dan selalu ikhlas dalam menjalankan tugas,” tutup AKP Betty.

(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *