Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto Pimpin Upacara Bendera Merah Putih (Mingguan) Setiap Hari Senin

TNI/Polri279 Dilihat

Aceh Barat, Metrozone.net – Guna meningkatkan sikap kedisiplinan dan Cinta Tanah Air serta menghormati Lambang negara, Kodim 0105/Abar menggelar Upacara Bendera Merah Putih rutin (Mingguan). Bertindak selaku lnspektur Upacara (Irup) Kasdim Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto bertempat di Lapangan Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (30/10/2023)

Pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih (Mingguan) pada dasarnya lebih fokus menanamkan kecintaan sekaligus untuk mengenang jasa – jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan segenap jiwa, raga, harta bendan dan keluarganya dalam merebut kemerdekaan.

“Melalui Upacara ini juga bisa menumbuhkan budi pekerti dan karakter Prajurit sebagai sarana silaturahmi untuk meningkatkan keakraban, jiwa korsa dan loyalitas. Sekaligus untuk ajang bertukar informasi guna kelancaran tugas dan antisipasi perkembangan situasi terkini”, ulas Kasdim di awal amanatnya

Kasdim menegaskan, Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) tidak hanya sebatas menguasai Lima Kemampuan Teritorial ataupun Sikap Binter, namun implementasinya yang paling penting, sebab Babinsa adalah sebagai ujong tombaknya Satuan.

“Sinergitas Tiga Pilar Desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Keuchik harus bisa lebih peduli lagi dan mengetahui apa tugas tanggungjawab hingga fungsinya di wilayah binaan. Terlebih lagi saat ini musim hujan, bangun kolaborasi dan komunikasi dalam memonitoring perkembangan di wilayah”, imbuh Kasdim

Kendati Babinsa selaku Pembina Desa, namun Kasdim tak luput mengingatkan agar tidak mengabaikan perhatian dan kepedulian terhadap keluarga tercinta agar muaranya benar – benar tercipta keluarga Samawa yang sesungguhnya dan mampu menetralisir hal – hal beraromakan negatif supaya bisa terhindar dari segala bentuk pelanggaran.

(Almanudar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *