Karang Taruna Sungailiat dan Nelayan 1 Beserta Lurah, Dorong UMKM Lokal

Berita, Daerah758 Dilihat

Sungailiat, Metrozone.net–

Penjabat (Pj) Bupati di wakili Boy yandra Staf ahli pemerintahan membuka secara resmi Pesisir Fest & Fashion Food Festival 2023 di halaman natak kampung Nelyn 1 Sungailiat, kamis (05/09/2023) malam.

Pesisir Fest & Fashion Food Festival digelar mulai tanggal 05 Oktober hingga 8 Oktober di halaman Natak kampung Nelayan 1 Sungailiat Bangka. Festival ini merupakan perpaduan kuliner, fashion, musik dan jalan sehat yang dikemas dalam konsep kekinian.

Dalam sambutannya, Boy yandra sangat bersyukur sekali kepada Karang Taruna Sungailiat terutamanya yang mana pada hari ini bersama Lurah Sungailiat dapat melaksanakan kegiatan pesisir fest & food pada hari ini dengan sangat luar biasa sekali.ini kapan kita lihat ini bukanlah pesisir lagi ini sudah lebih dari suksesnya untuk kota.

Boy yandra mengatakan banyak berterima kasih kesemua Pesisir ini sudah seperti kota sebagai kota pariwisata, jasa dan perdagangan harus diisi dengan berbagai even.

Ia menilai penyelenggaraan pesisiar fest & Food Festival ini dapat meningkatkan pengembangan UMKM lokal melalui kuliner, fashion, dan musik, meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi serta peningkatan PAD Kabupaten Bangka.

“Dukung UMKM dalam pengembangan ekonomi kreatif melalui Kuliner, Musik dan Fashion demi meningkatkan Ekonomi pasca Pandemi dan Peningkatan PAD di Kabupaten Bangka,” ajaknya.

Sementara Farid Anshary sebagai Lurah Sungailiat berharap masyarakat menyambut baik acara ini dengan terus menerus melakukan berbagai upaya untuk mendorong kreativitas, kemampuan dan mendorong orang-orang datang ke Sungailiat dengan satu syarat Sungailiat harus dibuktikan aman.

“Dengan satu syarat, kita harus buktikan Sungailiat aman, sehingga orang-orang akan terus ramai berkunjung ke Sungailiat kita,” ujarnya.

Diketahui, Karang Taruna Sungailiat mengelar Fashion and Food 2023 akan menyuguhkan lebih dari 65 UMKM, lebih dari 2 ribu pax makanan dan minuman yang akan terjual serta menargetkan kunjungan lebih dari 1 ribu orang.

Acara pesisir fest & food Festival ini terlaksana di sponsori oleh Bank Sumsel Babel, RBT, Honda Babel, PT.Timah, kongky jaya, Parai Beach resort, Biznet, Arsari tambang, PDAM Tirta Bangka.

“Kami berharap dengan terus didukung pemerintah, perbankan dan sponsor ke depan gelaran Pesisir fest & food festival bisa berlangsung lebih lama lagi. Tidak hanya empat hari namun bisa tujuh hari penuh,” kata Kaling Nelyan 1

Turut hadir dalam acara Fest & Food Festival Asisten Bupati, Staf ahli Bupati, Direktur PDAM Tirta Bangka di wakili, Camat di wakili, Lurah Sungailiat, Ketua karang Taruna Sungailiat, Kaling nelayan 1 beserta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *